Sulit Bagi Mane dan Salah Jadi Top Skorer Piala Afrika 2021

Aksi pemain Timnas Senegal, Sadio Mane
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ajang Piala Afrika 2021 sudah menemui babak akhir, partai final akan digelar dengan mempertemukan Mesir dan Senegal. Duel tersebut akan dihelat pada Senin dini hari WIB 7 Februari 2022. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Partai puncak ini menyorot dua nama yaitu Sadio Mane (Senegal) dan Mohamed Salah (Mesir). Untuk diketahui Mane dan Salah merupakan dua bintang Liverpool yang kerap bekerjasama membawa The Reds meraih kemenangan, tapi kini mereka bermain sebagai lawan

Mohamed Salah rayakan gol bersama Timnas Mesir.

Photo :
  • instagram.com/caf_online/
Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Performa kedua pemain ini juga cukup impresif, di beberapa laga aksi mereka menentukan negaranya melaju ke babak selanjutnya dan kini tinggal selangkah lagi Salah dan Mane menjadi kampiun. 

Meski begitu, ada satu catatan yang mungkin mustahil bisa didapat Mane dan Salah di ajang ini. Yaitu gelar pencetak gol terbanyak atau top skorer. 

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Diketahui hingga saat ini Salah mengoleksi 2 gol sementara Mane dengan 3 gol. 

Salah sendiri ada di posisi keempat dalam daftar top skorer sedangkan Mane ada di posisi ketiga.

Torehan mereka masih kalah jauh dengan Karl Toko Ekambi  yang berasal dari Kamerun dan mengantongi 5 gol. Dan yang paling mengerikan adalah Vincent Aboubakar (Kamerun) dengan 8 gol. 

Memang Salah dan Mane masih memiliki satu pertarungan di laga final namun nampaknya tidak mungkin melihat mereka menciptakan 4 hingga 5 gol dalam satu laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya