Senegal Juara Piala Afrika 2021, Presiden Umumkan Libur Nasional

Pemain Timnas Senegal rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/caf_online/

VIVA – Presiden Senegal, Macky Sall menyatakan hari ini, Senin 7 Februari 2022, sebagai hari libur nasional. Hal ini untuk merayakan kemenangan The Lions yang pertama kali berhasil menjuarai Piala Afrika 2021.

Senegal Punya 2 Ibu Negara, BW Walk Out dari Sidang MK

“Presiden Senegal menyatakan Senin (7 Februari) sebagai hari libur nasional menyusul kemenangan gemilang The Lions,” kata RTS, mengutip keputusan presiden.

Sall, yang seharusnya melakukan kunjungan kerja ke Komoro, bahkan langsung membatalkan rencananya itu untuk menyambut kedatangan timnas saat mereka tiba di Dakar, Ibu Kota Senegal, Senin siang waktu setempat.

Pertama Dalam Sejarah, Senegal Sah Punya 2 Ibu Negara

Selain itu, Presiden Sall juga rencananya akan mengundang timnas Senegal ke Istana Negara pada Selasa besok, 8 Februari 2022.

Bomber Senegal, Sadio Mane dengan trofi Piala Afrika 2021.

Photo :
  • AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Diomaye Faye, Kampanye dari Penjara tapi Terpilih Jadi Presiden Termuda Senegal

Sebelumnya, timnas Senegal memenangi trofi Piala Afrika 2021 selepas mengalahkan Mesir dalam partai final di Stadion Olembe, Yaounde, Kamerun, Minggu malam 6 Februari 2022 (Senin dini hari WIB).

Sadio Mane dan kawan-kawan mengalahkan Mohamed Salah Cs dengan skor 4-2 dalam adu penalti setelah laga berakhir buntu tanpa gol meski dengan perpanjangan waktu.

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Senegal setelah sebelumnya hanya menjadi runner-up pada edisi 2002 dan 2019, demikian AFP. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya