Bawa Senegal Rebut Piala Afrika, Sadio Mane Bakal Jadi Nama Stadion

Bomber Senegal, Sadio Mane dengan trofi Piala Afrika 2021.
Sumber :
  • AFP/CHARLY TRIBALLEAU

VIVA – Nama Sadio Mane semakin dipuja di Senegal. Dia baru saja mengantarkan Timnas Senegal menjadi juara Piala Afrika untuk pertama kalinya.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Di laga final melawan Mesir, Mane memang menyia-nyiakan peluang emas saat mengeksekusi penalti. Namun, kesalahan itu dibayar tuntas saat adu penalti.

Ditugaskan menjadi penendang terakhir, Mane berhasil menceploskan bola ke gawang sekaligus memastikan Senegal juara. Mane pun menjadi salah satu nama yang paling dibanggakan sepanjang turnamen tersebut.

Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

Aksi pemain Timnas Senegal, Sadio Mane

Photo :
  • Tangkapan layar

Keberhasilan ini berdampak luar biasa bagi striker Liverpool tersebut. Bahkan, saat ini, namanya akan diabadikan sebagai nama stadion di Sedhiou, Senegal.

Cristiano Ronaldo Hattrick Lagi, Al Nassr Hancurkan Abha 8-0!

Hal tersebut diungkapkan oleh wali kota Sedhiou, Abdoulaye Diop. Dia mengatakan, penamaan ini merupakan rasa bersyukur dan terima kasih warga setempat atas jasa Mane.

"Kami akan menjadi namanya untuk stadion kami. Ini rasa terima kasih semua anak di wilayah ini," kata Diop, seperti dikutip Tribal Football, Minggu 13 Februari 2022.

"Dia menghormati Senegal, kota Sedhiou dan seluruh Casamance. Mane sangat layak mendapatkan hadiah ini," ujarnya.

Stadion tersebut akan dinamakan Sadio Mane Stade Municipal de Sedhiou. Saat ini, stadion itu masih dalam tahap pembangunan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya