Satu Kaki ManCity di Perempat Final Liga Champions Usai Gilas Sporting

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Manchester City menaruh satu kakinya di babak perempat final Liga Champions usai menghajar Sporting Lisbon pada leg pertama babak 16 besar, di Estadio Jose Alvalade, Rabu dini hari WIB, 16 Februari 2022. Raheem Sterling cs menang lima gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

The Citizens berhasil unggul cepat di menit ketujuh. Sempat dianggap offside, ternyata wasit mengesahkan gol Riyad Mahrez setelah melihat tayangan VAR.

Unggul cepat membuat anak-anak asuh Pep Guardiola menjalani duel ini dengan penuh percaya diri. Dan mereka akhirnya menambah pundi-pundi golnya 10 menit berselang.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Adalah Bernardo Silva yang mencatatkan namanya di papan skor di menit 17. Dia melepaskan tembakan voli yang membentur mistar sebelum masuk ke dalam gawang Sporting.

ManCity semakin membuat Sporting terbenam dan kehilangan harapan untuk memenangkan pertarungan saat laga berjalan 32 menit. Di momen tersebut, giliran Phil Foden yang mengoyak gawang Madrid dan membuat The Citizens unggul 3-0.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kemudian, ManCity menutup babak pertama dengan memimpin 4-0. Gol disumbangkan oleh Bernardo Silva tepat satu menit sebelum turun minum.

Baru empat menit babak kedua berjalan, The Citizens kembali mendapat gol dari Bernardo Silva. Tapi, kali ini golnya terpaksa dianulir lantaran lebih dulu offside sehingga gagal mencetak hattrick.

Pada akhirnya, ManCity benar-benar menyarangkan gol kelima melalui Raheem Sterling di menit 58. Bernardo jadi kreator dari gol tersebut.

The Citizens benar-benar membuat tuan rumah tak berdaya sepanjang pertandingan. Bahkan, mereka hanya bisa melepaskan dua tembakan selama 90 menit.

Laga pun berakhir dengan kemenangan telak ManCity 5-0. Hasil ini membuat satu kaki The Citizens sudah berada di perempat final.

Tapi, peluang Sporting belum tertutup sepenuhnya lantaran masih ada leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium, Maret mendatang.

Susunan Pemain

Sporting Lisbon: Antonio Adan (PG); Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Matheus Reis, Pedro Porro (Luis Carlos 83'), Joao Palhinha, Matheus, Ricardo Esgaio, Pablo Sarabia (Bruno Tabata 75'), Pote (Manuel Ugarte 51'), Paulinho (Islam Slimani 75').

Manchester City: Ederson (PG); John Stones (Oleksandr Zinchenko 61'), Ruben Dias, Aymeric Laporte (Nathan Ake 85'), Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 73'), Bernardo Silva (Liam Delap 85'), Riyad Mahrez, Phil Foden (Ilkay Guendogan 61'), Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya