Xavi: Barcelona Harusnya Menang 2-0 atas Napoli

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona gagal meraih kemenangan dalam leg pertama babak playoff knockout Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 18 Februari 2022. Blaugrana harus puas dengan skor imbang 1-1 di Camp Nou.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Piotr Zielinski membuat Napoli unggul lebih dulu di menit 29. Barca selamat dari kekalahan berkat penalti dari Ferran Torres di menit 59.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez menyesali hasil ini. Sebab, Barca tidak mampu memaksimalkan sejumlah peluang.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Barca mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen. Tiga belas tendangan dilakukan pemain Barca yang tidak mengenai target, sedangkan lima lainnya tepat sasaran.

Pemain Barcelona merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona
Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

"Yang kurang dari kami hanyalah penyelesaian akhir. Kami memainkan bola dengan baik dan punya 20 peluang untuk mencetak gol, tujuh di antaranya sangat jelas," kata Xavi dilansir Football Italia.

"Melihat cara kami bermain, kami pantas menang. Bahkan bisa dengan dua gol," tegasnya.

Aturan gol tandang tidak lagi berlaku di Liga Europa. Dengan demikian, Barca sebenarnya masih memiliki peluang dalam leg kedua di Stadio Diego Armando Maradona.

"Sayang sekali kami tidak pergi ke Napoli dengan setidaknya keunggulan satu gol, tapi sensasinya sangat positif. Jika kami terus seperti ini, kami akan memenangkan banyak pertandingan," ungkap Xavi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya