Tertunda Tahun Lalu, Bagaimana Status Duel Timnas Brasil Vs Argentina?

Pertandingan Timnas Brasil vs Argentina dihentikan.
Sumber :
  • Goal

VIVA – Status duel Timnas Brasil vs Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akhirnya menemui kejelasan. Komite Disiplin FIFA memberikan keputusan terkait status duel yang seharusnya digelar pada 5 September 2021 tersebut.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Duel di Arena Corinthians, Sao Paulo harus tertunda meski sempat berjalan tujuh menit.  Badan Pengawasan Kesehatan Nasional (Anvisa) turun ke lapangan dan menilai ada pelanggaran dari empat pemain Argentina yang membela klub Premier League.

Para pemain yang dimaksud yakni Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso, dan Cristian Romero. Mereka dianggap tidak menjalani karantina wajib dilakukan oleh tamu yang datang dari Inggris ke Brasil.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Pertandingan Dijadwal Ulang
Setelah melakukan penyelidikan, Komite Disiplin FIFA meminta duel tersebut dijadwal ulang. Asosiasi Sepakbola Brasil (CBF) dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) juga harus menerima hukuman dampak dari duel yang tertunda.

Pertandingan Timnas Brasil vs Argentina dihentikan.

Photo :
  • Twitter/@ESPNFC
Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

"Setelah penyelidikan menyeluruh dari berbagai elemen faktual dan mengingat peraturan yang berlaku, Komite Disiplin FIFA memutuskan bahwa pertandingan harus dijadwal ulang pada tanggal dan lokasi yang ditentukan FIFA," demikian bunyi pernyataan di situs resmi FIFA.

CBF dijatuhi denda sebesar CHF 550 ribu atau setara Rp8,56 miliar karena pelanggaran yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan dan untuk penundaan pertandingan.

Sementara AFA harus membayar denda CHF 250 ribu atau Rp3,8 miliar. Mereka dianggap gagal memenuhi kewajiban terkait ketertiban dan keamanan, persiapan dan partisipasi dalam pertandingan, dan juga karena penundaan pertandingan.

Empat pemain Argentina juga mendapat hukuman yakni Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero. Mereka mendapat sanksi larangan tampil dalam dua laga internasional karena tidak mematuhi protokol pertandingan internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya