Kylian Mbappe Buka Peluang Pindah Ke Liverpool Dibanding Real Madrid

Bomber Paris Saint-Germain Kylian Mbappe
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Kontrak Kylian Mbappe dengan Paris Saint-Germain (PSG) akan habis pada akhir musim ini. Jika dia tidak memperbarui kontraknya makan Mbappe akan pergi secara gratis dan bisa menjadi pemain luar biasa yang pergi secara gratis sepanjang sejarah, Jumat 18 Februari 2022.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bukan menjadi rahasia umum lagi kalau Kylian Mbappe diperkirakan akan memilih Real Madrid sebagai tujuan selanjutnya. Beberapa laporan bahkan mengatakan bahwa Real Madrid dapat mengajukan penawaran senilai 40 juta euro per musim selama kontrak lima tahun.

Seperti dikutip dari TeamTalk menurut Sport, situasinya telah berubah secara mendadak, setelah pertandingan leg pertama Liga Champions, tiba-tiba Mbappe memiliki keraguan untuk bergabung dengan Real Madrid.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Striker PSG, Kylian Mbappe.

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

PSG yang menjadi salah satu klub terkaya di dunia menjanjikan Mbappe untuk mendapatkan kontrak baru, dari segi finansial PSG tidak perlu diragukan lagi, maka dari itu pihak klub siap mendengarkan negosiasi dari pemain 23 tahun itu.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Ada beberapa klub yang ingin mengambil keuntungan dalam situasi seperti ini, salah satunya Liverpool yang sangat ingin mendatangkan Mbappe dari PSG.

Menurut laporan Sport, Liverpool bisa menyakinkan, tapi bukan dengan uang, melainkan projek sepakbolanya yang dipimpin oleh Jurgen Klopp, ada kemungkinan Liverpool bisa bersaing di Liga Champion secara teratur.

Jika Kylian Mbappe bergabung dengan Liverpool, lini depan The Reds akan menakutkan, Liverpool telah mempertahankan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sebagai pusat proyek.

Kebutuhan Liverpool akan kedalaman pemainnya tergantung pada apa yang terjadi dengan Mohamed Salah, Firmino dan Mane. Semua kontraknya akan habis pada tahun 2023, di mana saat itu mereka akan berusia 30 tahun keatas.

Trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino

Photo :
  • Sky Sports

Priorita Liverpool sekarang adalah mempertahankan Mohamed Salah, yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Melakukan hal itu berarti mereka harus meningkatkan gajinya ke tingkat yang signifikan.

Sementara Sadio Mane, dilaporkan terbuka untuk pindah ke La Liga sebelum karirnya berakhir. Itu berarti dia bisa menjadi alternatif Kylian Mbappe untuk Real Madrid, secara teori, atau target untuk Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya