Ditekuk Laos, Timnas Malaysia U-23 Masih Punya Peluang ke Semifinal

Timnas Laos U-23 berhadapan dengan Malaysia di Piala AFF U-23 2022
Sumber :
  • www.aseanfootball.org

VIVA –  Kejutan terjadi di laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022. Timnas Malaysia U-23 takluk 1-2 dari Laos dalam laga yang berlangsung di  Stadion Prince, Phnom Penh, Jumat 18 Februari 2022.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Laos berhasil mengimbangi permainan Malaysia yang sempat unggul lebih dulu di menit akhir babak pertama melalui Selvan Anbualagan tapi di babak kedua Laos bangkit mereka membalikkan keadaan usai mencetak dua gol. Masing-masing melalui Bounphachan Bounkong (56') dan Phetdavanh Somsanid (79'). 

Meskipun kalah, sebenarnya peluang Malaysia untuk lolos ke semifinal masih terbuka. Sebab, terjadi perubahan format setelah dua tim di Grup B, yakni Indonesia dan Myanmar memutuskan mundur.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Laos dan Malaysia bertemu dalam dua pertemuan. Kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Prince, Senin 21 Februari 2022.

Hanya satu tim dari Grup B yang bisa melangkah ke semifinal. Untuk mewujudkan misi tersebut, Malaysia harus menang dengan selisih dua gol di partai kedua kontra Laos.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Skuad Timnas Malaysia menjalani latihan jelang Piala AFF U-23

Photo :
  • Twitter FA Malaysia

Jika melihat rekor pertemuan, sebenarnya bisa saja Malaysia mewujudkan misi tersebut. Namun, pelatih Malaysia Brad Maloney menyebut ini bukan tugas mudah dengan situasi sekarang.

"Beberapa pemain Laos main di Piala AFF dan juga Kualifikasi Piala Asia U-23 baru-baru ini. Sedangkan kami memiliki enam pemain debutan di level internasional hari ini," kata Maloney dilansir situs resmi AFF.

"Kami tertinggal satu gol di pertandingan kedua. Ini tak akan mudah," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya