7 Fakta Menarik Jelang Villarreal Vs Juventus

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Lanjutan babak 16 besar Liga Champions leg pertama dini hari nanti, Rabu 23 Februari 2022 bakal mempertemukan Villarreal kontra Juventus. Duel berlangsung di Estadio de la Ceramica, pukul 03:00 WIB. 

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Villarreal lolos sebagai runner-up Grup F menemani Manchester United. Sementara Juventus lolos sebagai juara Grup H melewati juara bertahan Chelsea.

Villarreal menyambut laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan di LaLiga melawan Granada 4-1. Sebaliknya, Juventus masih inkonsisten dan cuma imbang 1-1 melawan Torino.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Jelang laga nanti, ada sejumlah fakta menarik yang sayang dilewatkan. Oleh karenanya, VIVA merangkumnya untuk anda. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Atalanta vs Villarreal

Photo :
  • Twitter/@VillarrealCF
Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

1. Ini merupakan kali pertama Villarreal melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah 13 tahun. Di sisi sebaliknya, Juventus selalu lolos ke fase knockout dalam 8 musim terakhir.

2. Villarreal baru tiga kali lolos ke babak gugur Liga Champions. Sementara itu, Juventus sudah melaju ke babak gugur Liga Champions.

3. Laga nanti bakal menjadi petemuan pertama antara Villarreal dan Juventus di kancah Eropa

4. Meski lolos sebagai runner up grup, Villarreal cuma bisa menggapai 4 poin. Mereka imbang dengan Atalanta 2-2, lalu mengalahkan Yong Boys 2-0.

5. Juventus memetik kemenangan dalam dua kaga kandang di Liga Champions musim ini. Bianconeri membawa pulang kemenangan dari makas Malmo dan Zenit. Di Eropa, Juve menang 7 dari 10 lawatan dan 3 laga lainnya menelan kekalahan.

Juventus merayakan kemenangan

Photo :
  • Juventus

6. Juve punya catatan apik melawan bertandang ke markas tim asal Spanyol. Sebelumnya, Juve memetik kemenangan 3-0 atas Barcelona. Dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Weston McKennie menjadi penentu kemenangan.

7. Juventus memenangi 10 dari 17 pertandingan dua leg melawan tim asal Spanyol. Yang terakhir, mereka membalikkan ketertinggalan 0-2 saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya