Punya Dusan Vlahovic, Juventus Difavoritkan Juara Liga Champions

Bomber Juventus, Dusan Vlahovic
Sumber :
  • https://twitter.com/juventusfcen

VIVA – Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengakui bahwa Juventus adalah kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini setelah mereka mempunyai striker Dusan Vlahovic. Hal tersebut diungkapkan Emery jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus, pada Rabu 23 Februari 2022, dini hari WIB.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Villarreal sendiri merupakan juara Liga Europa musim lalu yang sedang berambisi meraih kesuksesan di Liga Champions. Sementara itu, Juventus tengah mengalami kemunduran di kompetisi Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Pelatih Villarreal, Unai Emery.

Photo :
  • instagram.com/villarrealcf
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Kendati demikian, Emery menegaskan bahwa tim asuahannya tidak akan menngabaikan sejarah panjang yang dimiliki Juventus. 

"Juventus memerlukan rasa hormat dalam hal ini, karena sejarah mereka. Mereka merupakan salah satu tim terbaik dari Italia, dengan pengalaman segudang di Liga Champions dan level individu para pemainnya," kata Emery, seperti dikutip Football Italia, Selasa 22 Februari 2022.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Klub berjuluk Si Nyonya tua itu baru saja mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada bursa transfer musim dingin kemarin. Laga kontra Villarreal akan menjadi debutnya di Liga Champions, dan Emery mengakui, Juventus akan lebih sejak kedatangan striker asal Serbia itu.

"Vlahovic mencetak 17 gol bersama Fiorentina, dia merupakan salah satu pemain dengan level tertinggi. Dia punya kemampuan luar biasa, dia muda, dia bisa mencetak gol, dan lapar untuk menang. Itulah level yang ingin kami tantang," tutur Emery.

"Ketika kami berbicara tentang Vlahovic, saya mengatakan ini: lebih baik bemrain melawan pemain tersedia, karena mereka adalah favorit. Namun, kami tidak akan menyerah, karena kami mampu menghadapi tim dalam level luar biasa dan kami akan melakukan itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya