Pemain Ini Cetak Hattrick Sempurna Tapi ke Gawang Sendiri

Ilustrasi sepakbola.
Sumber :

VIVA – Hattrick sempurna biasanya dilakukan oleh pemain yang berhasil mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan. Namun, beberapa waktu lalu ada salah satu pemain yang mencetak hattrick tersebut, tapi ke gawangnya sendiri.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Catatan memalukan itu baru saja diciptakan oleh Meikayla Moore saat sedang membela Timnas Wanita Selandia Baru.

Moore yang merupakan pemain Liverpool tengah memperkuat Timnas Wanita Selandia Baru di ajang SheBelieves Cup 2022 yang berlangsung di Amerika Serikat. Turnamen invitasi antar timnas wanita itu digelar pada 17-23 Februari.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pada akhir pekan kemarin, Selandia Baru harus berjumpa AS yang dikenal sebagai ratu sepakbola wanita. Laga secara khusus menjadi mimpi buruk bagi Moore, yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Moore sudah melakukan kesalahan saat berusaha untuk menyapu bola hasil umpan silang Sophia Smith dengan kaki kanannya, yang justru meluncur masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Satu menit berselang, giliran bola kiriman Sofia Huerta yang membuat Moore menciptakan gol bunuh diri keduanya. Bola mengenai kepala Moore sebelum masih ke dalam gawang Selandia Baru.

Saat babak pertama menyisakan sembilan menit lagi, Moore melengkapi hattrick gol bunuh dirinya. Bola hasil umpan Nayler yang mengarah ke depan gawang berusaha dimentahkan Moore, tapi gerakan kaki kirinya malah membuat bola masuk lagi ke gawangnya.

Usai mencetak tiga gol bunuh diri dengan kaki kanan, kepala, dan kaki kiri itu, Moore ditarik keluar pada menit ke-40 untuk digantikan Rebekah Stott. Di babak kedua, AS menambah dua gol untuk menang 5-0 atas Selandia Baru.

Pertandingan kontra AS itu sendiri sejatinya adalah caps ke-50 buat Moore bersama Timnas Wanita Selandia Baru di level senior. Akan tetapi, tiga gol bunuh diri di laga itu membuatnya harus mengenang laga tersebut dengan mengenaskan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya