Timor Leste Sabet Posisi 3 Piala AFF U-23 Tanpa Berkeringat

Timnas Timor Leste U-23 saat menghadapi Kamboja
Timnas Timor Leste U-23 saat menghadapi Kamboja
Sumber :
  • aseanfootball.org/

VIVA – Timnas Timor Leste U-23 dipastikan merebut posisi ketiga Piala AFF U-23 2022. Tim besutan Fabio Magrao ini ketiban durian runtuh karena lawan mereka Timnas Laos memutuskan mundur.

Seharusnya, Timor Leste berhadapan dengan Laos dalam perebutan posisi ketiga, Sabtu 26 Februari 2022. Duel ini digelar di  Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh mulai pukul 16.00 WIB.

Namun, Laos memutuskan mundur karena badai COVID-19 dan juga cedera. Timor Leste dipastikan menang WO 3-0 dan merebut posisi ketiga.

"Timnas Laos U-23 resmi mundur dari Piala AFF U-23 2022 karena ada 13 kasus positif COVID-19 dan enam pemain cedera dari tiga pertandingan terakhir. Sehingga hanya enam pemain yang tersisa," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Laos (LFF).

"Manajemen dan pelatih memutuskan menarik seluruh tim dari kompetisi. Federasi memohon maaf kepada para penggemar yang sudah datang ke lokasi," lanjut mereka.

Ini menjadi prestasi tertinggi Timor Leste di Piala AFF U-23. Sebelumnya, mereka selalu terhenti di penyisihan grup pada 2005 dan 2019.

Timor Leste memang sudah menunjukkan performa memukau sejak babak penyisihan grup Piala AFF U-23. Mereka lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.