Ukiran Rekor Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe Samai Ibrahimovic

Kylian Mbappe merayakan gol Paris Saint-Germain ke gawang Saint Etienne
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA – Nama Kylian Mbappe kini tercatat dalam buku sejarah Paris Saint-Germain. Penyerang Timnas Prancis tersebut berhasil menyamai jumlah gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic bersama Les Parisiens.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Menghadapi Saint Etienne dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu dini hari WIB 27 Februari 2022, Mbappe menyumbangkan dua gol. Dalam laga tersebut, PSG menang dengan skor 3-1.

Dua gol yang membuat Mbappe telah menyumbangkan 156 gol untuk PSG di semua kompetisi. Usianya baru 23 tahun, tapi berhasil menyamai jumlah gol Ibrahimovic.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mbappe dan Ibrahimovic kini bersanding di urutan kedua pencetak gol terbanyak dalam sejarah PSG. Tapi, Mbappe berpeluang untuk duduk sendiri di sana.

Mengingat masih ada banyak pertandingan yang akan dilaluinya bersama PSG musim ini. Sedangkan Ibrahimovic sudah menjadi bagian dari AC Milan.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Mengutip laman resmi PSG, penampilan Mbappe bersama tim musim ini sangat gemilang. Di Ligue 1 saja, dia ada di urutan pencetak gol terbanyak.

Bomber PSG, Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter/@PSG_Inside

Total 14 gol yang sudah dicetak oleh Mbappe. Jumlah yang sama ditorehkan oleh penyeran AS Monaco, Wissam Ben Yedder.

Tak berhenti sampai di situ. Mbappe juga bertengger di urutan puncak pemberi assist terbanyak Ligue 1 musim ini dengan 10 kali.

Jumlah itu cuma bisa disamai oleh rekan setimnya, Lionel Messi. Assist teranyaryang diberikan Mbappe juga terjadi dalam laga melawan Saint-Etienne.

Pada menit 52, dia memberikan assist kepada Danilo untuk mencetak gol. Menariknya, Messi mendapat tambahan dua assist dalam laga ini setelah memberikannya kepada Mbappe.

Kegemilangan Mbappe di musim ini bersama PSG semakin membuat para pendukung khawatir. Karena kontraknya akan habis pada Juni 2022 mendatang.

Sampai sekarang belum ada tanda-tanda mantan pemain AS Monaco itu mau memperpanjang kontrak. Namanya lebih sering dikaitkan dengan Real Madrid.

Kabarnya Madrid sudah menanti kedatangan Mbappe di awal musim mendatang. Mereka mendapatkan jasa sang pemain dengan cuma-cuma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya