Resmi, FIFA dan UEFA Ban Klub dan Timnas Rusia

Logo di kantor FIFA
Sumber :

VIVA – Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) bersama Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi memberikan hukuman berat terhadap Rusia. Hal ini terkait invasi Rusia terhadap Ukraina.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Sanksi ini menyusul keputusan awal yang disampaikan Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA. Mereka mempertimbangkan penerapan langkah-langkah sanksi tambahan.

FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik Tim Nasional atau klub, ditangguhkan dari pertandingan kompetisi FIFA dan UEFA hingga pemberitahuan lebih lanjut.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

"Menyusul keputusan awal yang diadopsi oleh Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, yang mempertimbangkan adopsi langkah-langkah tambahan, FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, apakah perwakilan nasional tim atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi keterangan resmi FIFA seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa 1 Maret 2022.

"Keputusan ini diadopsi hari ini oleh Biro Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, masing-masing badan pembuat keputusan tertinggi dari kedua institusi mengenai masalah mendesak tersebut,” tambahnya.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

"Sepakbola sepenuhnya bersatu di sini dan dalam solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina. Kedua presiden berharap situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang.”

Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024