Menyedihkan, Curahan Hati Spartak Moscow Kena Hukum FIFA dan UEFA

Pertandingan Napoli vs Spartak Moscow
Sumber :
  • twitter.com/fcsm_eng

VIVA – Sungguh sial nasib dari klub Rusia, Spartak Moscow yang terkena sanksi dari FIFA dan UEFA buntut invasi Negeri Beruang Putih ke Ukraina. Spartak jadi salah satu klub Rusia yang ditangguhkan dari pertandingan kompetisi FIFA dan UEFA. 

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

"Menyusul keputusan awal yang diadopsi oleh Dewan FIFA dan Komite Eksekutif UEFA, yang mempertimbangkan adopsi langkah-langkah tambahan, FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, apakah perwakilan nasional tim atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai pemberitahuan lebih lanjut,” bunyi keterangan resmi FIFA seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa 1 Maret 2022.

Usai keputusan itu, klub Rusia, Spartak Moscow harus menerima kenyataan pahit. Mereka didiskualifikasi dari turnamen Liga Europa.  Posisi klub asal Moscow itu akan digantikan klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Spartak Moscow didiskualifikasi dari babak 16 besar Liga Europa, Leipzig sebagai lawan dinyatakan lolos ke perempatfinal.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Keputusan tersebut tentu merugikan Spartak Moscow, mereka kemudian mengungkapkan kekecewaannya. 

Dilansir situs resmi klub, mereka menyatakan jika usaha sudah dilakukan agar mereka tak terkena dampak akibat invasi Rusia ke Ukraina. 

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

"Keputusan yang diambil oleh UEFA dan FIFA sangat mengecewakan. Sayang, usaha kami di Liga Europa tidak ditanggapi karena alasan tertentu," tulis pernyataan Spartak Moscow. 

"Saat ini kami akan fokus untuk kompetisi domestik dan berharap ada kedamaian seperti orang lain impikan," terang mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya