Tak Terima Invasi Rusia ke Ukraina, Pelatih Lokomotiv Moskow Mundur

Lokomotiv Moskow, Markus Gisdol mengundurkan diri
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih kepala Lokomotiv Moskow Markus Gisdol telah mengundurkan diri dari posisinya karena penentangannya terhadap invasi Rusia ke Ukraina.

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Gisdol telah bertanggung jawab atas klub Rusia sejak Oktober tahun lalu, tetapi merasa tidak dapat terus bekerja di Rusia setelah negara itu memulai perang di Ukraina. 

Gisdol menjelaskan, bahwa perang tidak hanya bertentangan dengan nilai-nilai pribadinya, tetapi dia tidak bisa fokus pada sepakbola sementara orang-orang Ukraina menderita pemboman dan serangan Rusia.

Rusia Mengirimkan Lebih dari 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

"Menjadi pelatih sepakbola adalah pekerjaan terbaik di dunia, tapi saya tidak bisa melakukan pekerjaan itu di negara yang pemimpinnya telah menginvasi negara lain di tengah Eropa," ujar Gisdol dilansir dari Bild, Rabu 2 Maret 2022.

"Itu tidak sejalan dengan nilai-nilai saya dan oleh karena itu saya mengundurkan diri sebagai manajer Lokomotiv Moscow dengan segera," tambahnya.

Pelapor PBB Ungkap Serangkaian Kejahatan Perang di Gaza yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

"Saya tidak bisa berdiri di tempat latihan di Moskow dan melatih para pemain, meminta mereka untuk menjadi profesional, ketika beberapa kilometer jauhnya ada perintah yang diberikan yang membawa penderitaan bagi orang-orang di seluruh negeri."

Gisdol tidak menyesali keputusannya untuk mengundurkan diri. Ia menganggap apa yang dilakukan benar sesuai hati nurani.

"Ini adalah keputusan pribadi saya dan saya benar-benar yakin ini adalah keputusan yang benar," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya