Mengenal Lebih Dekat Kota Asal Tokyo Verdy, Klub Pratama Arhan

Markas Tokyo Verdy
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA – Pesepakbola muda asal Indonesia, Pratama Arhan akan memulai petualangannya di J League. Dia mentas di kompetisi kasta kedua Jepang bersama Tokyo Verdy.

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Tokyo Verdy berasal dari Kota Chofu, salah satu lokasi indah di Negeri Sakura. Mereka memiliki kandang bernama Ajinomoto Stadium yang resmi dibuka pada 10 Maret 2001.

Selain Tokyo Verdy, tim yang bermarkas di sana adalah F.C. Tokyo. Mereka adalah kontestan dari kompetisi kasta tertinggi di Jepang.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Nama Stadion yang lekat dengan perusahaan besar bukannya tanpa alasan. Karena mereka yang pertama di Jepang, memberikan paket pembelian nama.

Memiliki kapasitas 49.970 penonton, Ajinomoto Stadium tidak ikut digunakan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2002. Namun, Timnas Arab Saudi menjadikannya sebagai pusat latihan.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Piala Dunia Rugby 2019 dan pertandingan sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di sini. Lokasinya di bagian tengah-selatan Ibu Kota Jepang, Tokyo menjadi daya tarik tersendiri.

Markas Tokyo Verdy

Photo :
  • Dok. J League

Kota Chofu berada sekira 20 kilometer dari pusat kota. Memiliki luar 21.58 kilometer persegi, total penduduk yang tinggal mencapai 238.087.

Kota ini memiliki pohon resmi, yakni Kamper. Sedangkan bunga resminya adalah bungur. Burung lambang kota mereka adalah warbling white-eye.

Meski dekat dengan Ibu Kota, namun tdai banyak perkantoran dan pusat perbelanjaan di sana. Bahkan mereka dikenal sebagai Kota Tidur.

Para pekerja dari Tokyo menjadikan Kota Chofu sebagai tempat tinggal. Karena itulah julukan Kota Tidur dilekatkan.

Daya tarik wisata dari Kota Chofu adalah Kuil Jindai-ji. Dibangun pada tahun 733, sampai sekarang tetap berdiri kokoh. Para turis sangat tertarik mendatanginya.

Datang ke Kuil Jindai-ji, yang paling dikenal adalah pemberia jimat dan juga untuk pernikahan. Dan untuk urusan kuliner, banyak juga penjual mie soba di sekitarnya.

Museum Kondo Isami juga menjadi salah satu yang sering didatangi. Nama itu diambil dari seorang samurai dari era Bakumutsu yang lahir di sana.

Masih ada sederet tempat wisata lainnya seperti taman botani Jindai yang memiliki 100.000 pohon dari 4.500 varietas. Hingga pesta kembang api di tepi sungai Tama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya