Pengakuan Balotelli: Saya Bisa seperti Ronaldo dan Messi, Tapi...

Striker Adana Demirspor, Mario Balotelli.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Striker asal Italia, Mario Balotelli, membandingkan dirinya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Balotelli yang saat ini berusia 31 tahun, lahir di Palermo dari orang tua Ghana. Dia dibesarkan di panti asuhan di Brescia di utara Italia. 

Balotelli mengawali karier pada usia 15 di Lumezzane sebelum bergabung dengan Inter Milan pada usia 17. Kemudian, pada usia 20 dia pergi ke Manchester City. 

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Di sana, Balotelli menjadi salah satu striker ganas, dia juga berperan dalam keberhasilan Manchester City menjadi juara Premier League musim 2011/2012.

Mario Balotelli saat berseragam Olympique Marseille.

Photo :
  • Instagram/@olympiquedemarseille
Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Setelah City, karier Balotelli mulai meredup meski usianya masih terbilang muda. Dia berpindah-pindah klub dari AC Milan, Liverpool, Nice, Marseille, Brescia dan Monza.

KIni, Balotelli bermain untuk klub asal Turki bernama Adana Demirspor. Di sana, dia sudah mencatatkan 20 pertandingan.

Balotelli juga mencetak 10 gol dan akhirnya kembali ke performa yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling banyak ditonton di sepakbola Eropa.

Balotelli menyadari dirinya sudah melewatkan kesempatan untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Menurutnya, dia bisa berada satu level dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Saya 100% yakin bahwa kualitas saya berada di level yang sama dengan orang-orang ini [Messi dan Ronaldo]. Tapi aku… aku melewatkan beberapa peluang, kau tahu? Itu terjadi." kata dia, dilansir The Athletic.

Kini, hanya penyesalan yang ada dalam diri Baloteli. Dia mengakui sudah tak ada lagi kesempatannya untuk menyaingi Ronaldo dan Messi.

Striker Brescia, Mario Balotelli

Photo :
  • instagram.com/brescia_calcio

“Dan saat ini, saya tidak bisa mengatakan saya sebagus Ronaldo, karena Ronaldo memenangkan berapa banyak bola emas (Ballon d'Or)? Lima?" katanya lagi.

"Anda tidak bisa membandingkan diri Anda dengan Messi dan Ronaldo, tidak ada yang bisa," dia menambahkan

Balotelli mencatatkan 36 caps untuk tim nasional Italia sepanjang karirnya dan mencetak 14 gol untuk negaranya. Di level klub, dia telah memainkan 442 pertandingan sejauh ini dalam karirnya dan mencetak 185 gol
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya