Jeritan Hari Shevchenko, Minta Perang Rusia-Ukraina Dihentikan

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/andriyshevchenko

VIVA – Legenda sepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko kembali bersuara soal perang antara Rusia dan negaranya, Ukraina. Hati kecilnya menjerit meminta agar perang tersebut dihentikan. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Shevchenko mengakui resah dengan kondisi negaranya yang terus digempur oleh invasi Rusia selama satu pekan ini. Dia memikirkan rakyat Ukraina, terlebih keluarganya juga berada di Ibu Kota Kiev yang jadi salah satu target serangan Rusia. 

Dalam video wawancara yang diunggah oleh Sky Sports di akun media sosial instagram eks pemain AC Milan ini menyampaikan pesan agar perang bisa dihentikan. 

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko.

Photo :
  • Four Four Two

Raut wajahnya layuh melihat kondisi negaranya, banyak korban berjatuhan dari warga sipil dan anak-anak tidak bersalah. 

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Di satu sisi, Shevchenko juga memuji Presiden dari ukraina serta aparat yang berusaha menjaga keamanan Ukraina dari serangan Rusia yang sudah 1 pekan mengalami invasi. 

"Momen tersulit bagi negara saya, rakyat, keluarga, ibu dan saudara perempuan saya di Kiev. Banyak momen mengerikan disana," kata Shevchenko, dalam video wawancara Instagram Sky Sports.

"Oran-orang, anak-anak diambang kematian. Banyak misil yang mengarah ke rumah dan kita harus mengakhiri ini. Kita harus menemukan cara untuk menghentikan perang," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya