Meminta FIFA Buka Bursa Transfer Pemain di Ukraina dan Rusia

Logo di markas FIFA
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Federasi Sepakbola Polandia meminta kepada FIFA untuk membuka bursa transfer dalam waktu dekat ini. Tapi itu cuma dikhususkan kepada pemain yang ada di Liga Ukraina dan pemain asing di Liga Rusia.

Profil Timnas Albania, Coba Jawab Tantangan di Grup Neraka Piala Eropa 2024

Sejak adanya invasi Rusia kepada Ukraina beberapa hari lalu, kompetisi Ukraina ditangguhkan sementara. Dan sampai sekarang belum ada kepastian kapan dilanjutkan kembali.

Karena banyak pemain yang menggantungkan hidupnya di sana, Federasi Sepakbola Polandia menganggap mereka butuh klub baru. Sehingga diajukanlah gagasan tersebut kepada FIFA.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Opsi bursa transfer ini juga dibuat secara rinci. Klub bisa mendatangkan dengan opsi peminjaman lebih dulu. Jika musim berakhir, opsi perpanjangan bisa dilakukan.

Mengutip The Athletic, FIFA sudah menampung permintaan ini. Mereka berencana akan membahas lebih jauh lagi bersama federasi sepakbola negara lain.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Kebetulan dalam waktu dekat, FIFA berencana bertemu dengan Asosiasi Klub Eropa (ECA). Dan gagasan Federasi Sepakbola Polandia akan turut dibahas.

Tidak sedikit pemain asing yang bermain di Rusia dan Ukraina memilih untuk hengkang. Mereka tidak mau ambil risiko berada di zona perang.

"Kami harus memberi kesempatan kepada pemain dari Ukraina dan pemain asing dari Rusia untuk melanjutkan karier mereka. FIFA perlu membuat beberapa amandemen peraturan untuk membantu mereka," demikian ujaran juru bicara Federasi Sepakbola Polandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya