Alexis Sanchez Kartu Merah, Inter Milan Bungkam Liverpool

Pertandingan Liverpool vs Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Inter Milan memenangkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Melawat ke Anfield Stadium, markas Liverpool pada Rabu dini hari WIB 9 Maret 2022, mereka menang dengan skor 1-0.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Jalannya pertandingan di babak pertama lebih banyak didominasi oleh Liverpool. Tuan rumah menguasai bola lebih banyak dan beberapa kali melakukan percobaan ke gawang Inter.

Sebaliknya dari kubu Inter, mengandalkan serangan balik, skuad asuhan Simone Inzaghi juga melakukan percobaan ke gawang Liverpool. Namun sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Memulai babak kedua, Inter yang harus mengejar defisit dua gol dari pertemuan pertama coba meningkatkan serangan. Mereka berani bermain keluar menyerang.

Namun tetap saja tim berjuluk La Beneamata waspada membangun lini pertahanan. Sebab, para penyerang Liverpool dengan cepat bisa melakukan tekanan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tim tamu bisa bersorak gembira pada menit 62. Lautaro Martinez menjebol gawang Liverpool yang dikawal oleh Alisson usai menerima umpan dari Alexis Sanchez.

Pertandingan Liverpool vs Inter Milan

Photo :
  • twitter.com/LFC

Tinggal satu gol lagi yang diperlukan oleh Inter untuk membuat keadaan menjadi imbang. sayangnya, pada menit 63, Sanchez diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Bermain dengan 10 orang menyulitkan Inter untuk bisa kembali bermain menekan. Liverpol yang kembali melakukan dominasi atas permainan.

Liverpool mendapatkan beberapa peluang di sisa waktu yang ada. Sayangnya, mereka gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit, keunggulan Inter tetap bertahan. Namun hasil ini tak lantas membuat mereka bisa melangkah lebih jauh lagi.

Liverpool yang berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Mereka memiliki keunggulan agregat 2-1 atas Inter.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Thiago Alcantara (Jordan Henderson 65'), Curtis Jones (Naby Keita 65'), Diogo Jota (Luis Diaz 83'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefn de Vrij (Danilo D'Ambrosio 46'), Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 84'), Arturo Vidal, Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 75'), Ivan Perisic, Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75'), Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 75').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya