Kartu Merah Sanchez, Inter Milan 'Dikerjai' Pemain Liverpool

Pertandingan Liverpool vs Inter Milan
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Alexis Sanchez terkena kartu merah di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool. Bintang Inter Milan tersebut diusir keluar lapangan pada menit 63.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tekel yang dilancarkan kepada Fabinho menjadi penyebab Sanchez harus masuk ruang ganti duluan. Dia diganjar kartu kuning kedua setelah sebelumnya juga terkena peringatan karena melanggar keras Thiago Alcantara.

Keluarnya Sanchez membuat posisi permainan tak imbang. Inter yang sedang berjuang mengejar ketinggalan agregat gol, menjadi lemah dan akhirnya harus tersingkir meski dalam laga itu menang 1-0 berkat gol Lautaro Martinez.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Namun bicara soal Sanchez, mantan manajer kawakan Arsene Wenger, mengatakan bahwa winger Inter tersebut telah 'dikerjai' oleh Fabinho. Pemain asal Brasil tersebut diyakini memang mengincar agar eks penggawa Barcelona tersebut diusir dari lapangan.

"Ada batas tipis antara curang dan cerdas," kata Wenger dikutip Daily Mail.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Fabinho curang, dia melakukan itu secara berlebihan. Mungkin memang sakit, saya tidak bisa bilang itu bohong. Tapi dia bisa bangun lebih cepat. Bagi saya Sanchez mengenai bola duluan," tegasnya.

Pada kesimpulannya, Wenger mengatakan kalau wasit sudah membunuh permainan ketika memberikan kartu kuning kedua bagi Sanchez. Pada laga sebelum berjalan sengit karena Inter masih bersemangat untuk mencari jalan lolos ke perempatfinal.

Sementara pelatih Simone Inzaghi mengaku tak menyesal membiarkan Sanchez tetap bermain padahal sudah terkena kartu, hingga akhirnya dia diusir keluar lapangan.

"Sebab saya membutuhkan Sanchez di lapangan, dan tidak mungkin menarik di keluar di pertandingan seperti ini," tegasnya dikutip Football Italia.

"Kami harus membayar harga dari 15 menit akhir pada leg pertama lalu. Saya rasa dalam dua laga ini, kami bermain bagus meski menghadapi lawan kuat," kata Inzaghi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya