5 Fakta Menarik Duel Madrid Vs PSG

PSG vs Real Madrid
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – Real Madrid menghadapi Paris Saint Germain untuk memperebutkan satu tiket menuju babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di leg kedua babak 16 besar pada Kamis dini hari WIB 10 Maret 2022. 

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Duel yang digelar di Santiago Bernabeu ini diyakini berjalan sengit. PSG datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan 1-0 di leg pertama. 

Para pemain PSG merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@PSG_inside
Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Meski begitu, PSG wajib waspada sebab Madrid bisa saja membalikkan keadaan karena tampil di depan pendukungnya sendiri. 

Tumpuan besar kini ada di pundak dua bomber, Karim Benzema dan Vinicius Junior yang ditopang oleh sang gelandang Luka Modric. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Real Madrid versus PSG dilansir berbagai sumber:

1. PSG tidak pernah meraih kemenangan dalam 4 laga tandang terakhirnya di ajang Liga Champions dengan rincian 2 imbang dan 2 kalah. 

2. PSG wajib mewaspadai bomber Madrid, Karim Benzema yang sejauh ini sudah mencetak 12 gol dari 11 pertandingan kandang terakhir di ajang Liga Champions bersama Real Madrid. 

3. Lionel Messi sudah lama tidak mencetak gol ke gawang Real Madrid. Terakhir kali pemain asal Argentina ini mencetak gol ke gawang El Real pada Mei 2018 saat masih berseragam Barcelona. Sebenarnya dia punya kesempatan besar mencetak gol ke gawang Madrid di leg pertama, sayang penaltinya gagal. 

4. Real Madrid hanya kalah 1 kali dari lima pertandingan melawan PSG di Santiago Bernabeu. PSG menang lawan Madrid di Santiago Bernabeu terjadi di ajang Piala Winners 1993/1994 dengan skor 1-0. 

5. PSG tersingkir 3 kali dari 8 kali duel fase knockout Liga Champions usai memenangkan leg pertama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya