Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • instagram

VIVA – PSG tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah 1-3 dari Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar.

Kylian Mbappe Bakal Jadi Momok Menakutkan, Ini 5 Fakta Jelang Duel Tim Kaya Raya

Secara agregat PSG tertinggal 2-3. Padahal pada pertemuan pertama beberapa pekan lalu, mereka mampu unggul 1-0.

Malah, ketika babak pertama dalam duel kontra Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu 9 Maret 2022, PSG sempat unggul 1-0 melalui Kylian Mbappe. Sayangnya, pada babak kedua Los Blancos bisa bangkit dan balik unggul.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Porto vs Barcelona

Kiper Gianluigi Donnarumma pun menjadi kambing hitam atas kekalahan PSG. kesalahan yang dibuat di menit 61 membuahkan gol balasan bagi Madrid dan membuat mereka pede untuk bisa balik meraih kemenangan.

Bukan cuma kubu PSG yang kemudian mencaci Donnarumma. Dari luar, fans AC Milan pun ikut menghujat dan meledek.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund vs AC Milan

Bisa dibilang kubu Milan ingin melampiaskan sakit hati kepada Donnarumma yang musim panas lalu hengkang dari San Siro dengan cara yang kurang elegan. Dia menolak kontrak baru dari Rossoneri dan akhirnya bergabung dengan PSG secara gratis.

Di twitter, pada Kamis dini hari, AC Milan sempat masuk dalam trending topic. Dan dibahas kebanyakan adalah soal kesalahan Donnarumma.

Sementara pelatih Madrid, Carlo Ancelotti meluruskan soal blunder yang dilakukan Donnarumma. Dia sudah merancang situasi itu dari awal.

Ancelotti paham benar dengan kelemahan Donnarumma selama ini, yakni teknik mengontrol bola serta ketenangan ketika menerima backpass.

"Kami kesulitan merebut bola dari mereka, namun dengan pressin tinggi yang sudah kami coba di saat latihan, kami mendapatkan gol dan itu yang mengubah permainan," kata Ancelotti.

"Fans terus mendorong kami, tim juga menghasilkan banyak peluang. Ini menjadi malam yang indah dan kami sangat senang," ungkapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya