Benzema Kasih Tutorial Agar Donnarumma Tak Bikin Blunder Fatal Lagi

Karim Benzema dan Vinicius Junior
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Gialuigi Donnaruma melakukan kesalahan fatal di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid. Akibat blundernya itu, Los Blancos pun menyingkirkan PSG dan melaju ke perempatfinal.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Di laga itu Donnarumma gagal mengoper bola dengan sempurna ketika mendapatkan backpass. Dia terlihat gugup karena juga mendapat pressing ketat dari Karim Benzema.

Bola lalu jatuh ke kaki Vinicius Junior dan diberikan kepada Benzema yang dengan tenang langsung menceploskan ke gawang PSG.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gol itu membuat skor imbang 1-1. Tapi sialnya bagi PSG, justru lesakan tersebut yang bikin sang lawan kian pede untuk bangkit mengejar ketinggalan agregat dan balik memenangkan pertandingan.

Kubu PSG menuding Benzema sempat melanggar Donnarumma ketika melakukan pressing dan memaksa sang kiper melakukan blunder. Namun dari bomber asal Prancis tersebut berkilah. Dia menjelaskan kalau memang penjaga gawang Timnas Italia tersebut yang salah.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kiper hanya menunggu dan menunggu, dia kehilangan bola dan itu gol. Harusnya dia membuang bola saja, sesederhana itu," kata Benzema dikutip Tribalfootball.

"Kami tahu mereka bukan tim yang gampang panik meski ditekan. Tapi ketika kami merebut bola, mereka akan tertekan, mereka tidak bisa menghubungkan antara tiga pemain di depan. Bagi saya itu wajar untuk tim yang mau bermain dari belakang. Ketika dipressing, maka mereka akan menghadapi masalah," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya