Tekad Habisi MU, Atletico Madrid Andalkan Titisan Cristiano Ronaldo

Selebrasi pemain Atletico Madrid rayakan gol Joao Felix
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tuntut timnya tanpa ampun saat meladeni Manchester United di Old Trafford di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 15 Maret 2022 (Rabu dini hari WIB). Itu demi tiket ke perempat final.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Atletico Madrid menciptakan begitu banyak peluang di leg pertama pada bulan lalu. Namun ditahan imbang 1-1 di Madrid ketika MU mampu mencetak gol dengan satu-satunya tembakan yang dilesakkan mereka di pertandingan tersebut.

"Ini akan menjadi pertandingan yang intens di stadion yang fantastis," kata Simeone. "Kami harus mencari jalan terbaik melawan mereka karena permainan berevolusi." 

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Dengan pertandingan seperti ini, strategi bisa berubah. Kami harus mengeluarkan permainan dan mengendalikan aksi, menjadi agresif dan menerapkan tekanan yang intens yang menjadi kelebihan kami," tambah Simeone.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter/@ManUtd
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

MU akan berharap Cristiano Ronaldo mengulangi performanya pada akhir pekan lalu saat ia mencetak hattrick di Premier League, sedangkan Simeone mengandalkan penyerang muda asal Portugal Joao Felix yang telah mengantongi lima gol dalam lima penampilan di semua kompetisi.

"Dia (Felix) bermain luar biasa, dengan kesenangan dan antusiasme," kata pelatih asal Argentina itu memuji pemainnya yang kerap dijuluki titisan Cristiano Ronaldo tersebut.

"Felix telah menjadi sangat penting sebagai pemain individual tapi juga dalam upayanya di tingkat kolektif, itu yang penting. Dia memiliki apa yang dibutuhkan tim kami," lanjut Simeone.

Atletico pernah mengalami kemenangan melawan klub Inggris di masa lampau, seperti ketika melawan Liverpool dan Chelsea. Namun, sang pelatih bersikeras bahwa situasi itu tidak akan berpengaruh terhadap permainan Selasa nanti.

"Setiap pertandingan berbeda. Benar bahwa kami bermain dan menang melawan klub-klub Liga Premier di stadion mereka pada masa lampau, tapi kami tahu kekuatan dan kepentingan tim rival di depan fan mereka dan atmosfer di stadion mereka," kata Simeone. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya