Christian Eriksen Kembali ke Timnas Denmark

Christian Eriksen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Nama Christian Eriksen masuk dalam daftar panggil Timnas Denmark. Mereka akan menjalani pertandingan melawan Belanda dan Serbia dalam pertandingan persahabatan akhir Maret 2022.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Munculnya nama Eriksen jelas menjadi kejutan. Sebab, sudah lama dia tidak mendapat panggilan usai mengalami serangan jantung saat tampil di EURO 2020 lalu.

Sejak mengalami serangan jantung tersebut, Eriksen istirahat lama. Dia juga tak meneruskan kontrak bersama Inter Milan.

Sosok Kenan Pownall, Winger Klub Belanda Berdarah Indonesia: Sepupu Nathan Tjoe-A-On

Setelah itu, gelandang berusia 30 tahun dipinang tim asal Inggris, Brentford City. Dia datang dengan status bebas transfer pada Januari 2022.

Keputusan Brentford merekrut Eriksen bukan tanpa alasan. Meski pun masalah jantungnya jadi risiko besar, tapi sang manajer, Thomas Frank yakin dengan kemampuannya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Bagi saya mendatangkan Eriksen bukanlah perjudian. Saya yakin dia bisa membantu kami dan dia bisa menjadi rekrutan terbaik yang pernah ada untuk Brentford," kata Frank, dikutip dari Mirror.

Christian Eriksen gabung Brentford

Photo :
  • Brentford

"Itu bukan cedera. Itu kondisi jantung. Jadi dia tidak akan kehilangan kecepatan atau apa pun. Ada masalah mental, tapi ketia dia memutuskan ingin bermain, sudah cukup," imbuhnya.

Sejak gabung dengan Brentford, Eriksen telah bermain dalam tiga pertandingan. Dia turut memberikan assist saat menghadapi Burnley, akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya