Gol Telat Tammy Abraham Bawa AS Roma ke Perempatfinal

Tammy Abraham, merayakan gol AS Roma
Sumber :
  • as roma

VIVA – AS Roma menjamu Vitesse dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Konferensi Eropa, di Stadio Olimpico, Jumat dini hari WIB, 18 Maret 2022. 

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Sebelumnya, Giallorossi memenangkan leg pertama yang digelar pekan lalu dengan skor 1-0. Roma hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak perempatfinal.

Tampil di kandang sendiri, Pasukan Jose Mourinho tampl mendominasi. Sejumlah peluang berhasil didapatkan di babak pertama, namun belum membuahkan hasil.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Alih-alih mencetak gol, Roma justru tetinggal pada menit ke-61. Tim tamu mencetak gol melalui Maximilian Wittek. Dia melepaskan tembakan voli dari tepi kotak penalti. Bola meluncur deras ke sudut kiri gawang Roma, menaklukkan Rui Patricio. Vitesse memimpin 1-0.

Usaha Roma mencetak gol penyeimbang membuahkan hasil pada menit ke-90. Berawal dari umpan silang Stephan El Shaarawy dari sisi kiri ke tiang jauh.

Bola hendak keluar lapangan, namun Rick Karsdorp langsung menyambar bola dan memberikan umpan kepada Tammy Abraham di depan gawang Vitesse. Sontekan penyerang Inggris itu sukses dikonversi menjadi gol.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Skor 1-1 bertahan hingga usai, dan Roma berhak melaju ke perempatfinal dengan agregat 2-1.


Susunan pemain

AS Roma: Rui Patricio, Ibanez, Smalling, Kumbulla, Maitland-Niles (El Shaarawy 66'), Pellegrini (Bove 90+3'), Veretout (Cristante 66'), Matias Vina (Karsdorp 66'), Zaniolo (Afena-Gyan 79'), Abraham, Mkhitaryan.

Vitesse: Houwen, Wittek, Rasmussen, Doekhi, Dasa, Domgjoni (Frederiksen 90+3'), Bazoer (Buitink 90+2'), Tronstad, Huisman (Gboho 60'), Openda, Grbic.

kekhawatiran yang terlihat di wajah fans Roma sirna begitu Tammy Abraham berhasil mencetak gol pada menit ke-90. Asis dari Rick Karsdorp memudahkan eks Chelsea tersebut mencetak gol dan mengakhiri duel dengan skor imbang 1-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya