Timnas Italia Batal Bawa Mario Balotelli ke Kualifikasi Piala Dunia

Pemain Italia, Mario Balotelli
Sumber :
  • goal.com

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, sempat memanggil Mario Balotelli untuk skuadnya pada jeda internasional bulan Januari 2022. Akan tetapi, Mancini batal membawa Balotelli untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Pada bulan Januari lalu, Timnas Italia tidak memiliki jadwal pertandingan. Mereka hanya menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan untuk menghadapi Makedonia Utara dalam babak semifinal jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Striker Adana Demirspor, Mario Balotelli.

Photo :
  • Daily Mail
Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Mancini memanggil Balotelli untuk terlibat dalam pemusatan latihan tersebut. Keputusan Mancini dianggap sebagai rencana untuk melibatkan pemain Adana Demirspor itu di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun pada akhirnya, prediksi banyak pihak salah. Mancini tidak memanggil Balotelli dan lebih memilih pemain Cagliari, Joao Pedro, untuk mengisi stok penyerang mereka.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Balotelli memang sosok yang kontroversial dalam beberapa tahun terakhir. Meski beberapa kali menarik perhatian publik karena tingkahnya, perilaku Balotelli tidak separah dulu.

Tak ayal, ada banyak kecurigaan bahwa Balotelli dicoret karena masalah perilaku dan potensi masalah yang bakal muncul. Akan tetapi, hal itu bukan alasan utama Mancini tidak membawa Balotelli pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya membawa mereka yang bisa lebih berguna. Kami hanya memiliki beberapa sesi latihan. Tidak banyak waktu untuk mencoba hal baru," kata Mancini, seperti dikutip Football Italia, Selasa 22 Maret 2022.

"Basisnya dibuat oleh pemain yang menjadi bagian dari tim Euro 2020, kecuali (Federico) Bernardeschi yang belum fit. Saya tidak bisa memanggil 40 pemain. Kami pun memanggil para striker dengan karakter berbeda untuk laga-laga ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Mancini menjelaskan alasannya mengapa dirinya memanggil Joao Pedro. Dia pun menjawab dengan penjelasan yang cukup sederhana.

"Tidak ada alasan besar. Bahkan dari segi angka, saya tidak berbuat banyak. Selalu sedih harus meninggalkan pemain di rumah, entah itu Balotelli, (Davide) Calabria, atau Bernardeschi," ucap Mancini.

"Tapi itulah pilihan saya. Joao Pedro bisa bermain dalam beberapa posisi yang berbeda di lini depan," ujarnya.

Tepat atau tidak Mancini mencoret Balotelli dan memilih Balotelli baru bisa dibuktikan saat Azzurri berjumpa Makedonia Utara. Laga ini bakal berlangsung di Stadio Renzo Barbera, pada Jumat 25 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya