Gianluigi Donnarumma Istimewa, Bangkit dari Teror Blunder

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma (kanan).
Sumber :
  • instagram.com/euro2020/

VIVA – Pemanggilan Gianluigi Donnarumma ke Timnas Italia untuk menjalani pertandingan melawan Makedonia Utara mengundang kritik. Banyak yang menganggap seharusnya kiper Paris Saint-Germain itu diistirahatkan.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Sebabnya, saat membela PSG di Liga Champions musim ini, Donnarumma melakukan blunder fatal. Jelang itu akan berisiko bagi Timnas Italia.

Rekan setim Donnarumma di PSG dan Italia, Marco Verratti memberi pembelaan. Menurut dia semua pemain pasti akan melupakan momen di level klub ketika sudah dapat panggilan ke Timnas Italia.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Dalam momen pemusatan latihan, para pemain akan jadi sosok yang baru. Lagipula semangat para pemain Timnas Italia sedang bagus-bagusnya.

"Ketika Anda masuk ke Coverciano, Anda melupakan semua yang terjadi sebelumnya, kekalahan di klub. Dan Anda ingat apa yang kami lakukan musim panas lalu," kata Verratti, dikutip dari Tribal Football.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Gianluigi Donnarumma menurut Verratti adalah sosok pemain luar biasa. Bahkan sehari setelah lawan Madrid, dia bisa menunjukkan kebangkitan.

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Donnarumma kecewa dengan kesalahan melawan Real Madrid. Tapi Gigio adalah pria istimewa. Dia sudah kembali bekerja keesokan harinya dengan semangat yang sama," tuturnya.

Kritik yang berdatangan untuk Donnarumma coba dipatahkan oleh Verratti. Dia meminta agar penampilan rekannya itu di EURO 2020 ketika membawa Italia juara kembali diingat.

"Jangan lupa apa yang dia lakukan untuk Italia selama EURO. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia," ujar Verratti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya