Arab jadi Negara ke-17 yang Lolos ke PD 2022, Hanya Imbang Vs China

Timnas Arab Saudi vs Timnas China
Sumber :
  • Twitter/@afcasiancup

VIVA – Timnas Arab Saudi memantapkan langkahnya ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai menahan imbang Timnas China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tampil di Sharjah Stadium, Kamis 24 Maret 2022, kedua tim bermai imbang 1-1.

Usai Dipermak Arab Saudi, Ini Lawan Uji Coba Selanjutnya Timnas Indonesia U-23

Arab Saudi sempat unggul lebih dulu di masa injury time babak pertama tepatnya di menit 45+1. Tandukan Saleh Al-Shehri memanfaatkan umpan sepak pojok Salman Al Faraj bersarang di gawang China.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, China berupaya membalasnya. Usaha yang mereka lakukan baru berhasil di menit 82.

Lawan Arab Saudi Hari Ini, Berikut Target Bek Timnas Indonesia U-23

Eksekusi penalti Zhu Chenjie tak bisa digagalkan kiper Arab, Mohammed Al Owais, sehingga memaksa duel berakhir imbang 1-1.

Sebenarnya, apapun hasil yang didapat oleh Arab di laga ini sudah tak berpengaruh terhadap nasib mereka. Sebab, sebelumnya Timnas Australia sudah kalah dari Timnas Jepang.

Timnas Indonesia Lakoni 2 Uji Coba Jelang Piala Asia U-23, Ini Lawannya

Kekalahan tersebut otomatis membuat Arab Saudi melangkah tanpa keringat ke Qatar. Pasalnya, perolehan poin mereka sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Australia lantaran hanya tersisa satu laga lagi.

Arab Saudi menemani Jepang ke Piala Dunia 2022 sebagai wakil dari Grup B. Sementara, Australia akan menjalani kualifikasi babak keempat menghadapi peringkat ketiga Grup A.

Pemenang dari duel tersebut akan menghadapi playoff melawan peringkat 5 zona CONMEBOL guna memperebutkan satu tiket ke Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya