Roberto Mancini Belum Mau Lengser

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini masih belum mau lengser dari jabatannya. Meski tim asuhannya gagal menembus Piala DUnia 2022 Qatar usai kalah dari Timnas Makedonia Utara, Jumat dini hari WIB 25 Maret 2022.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Bermain di Stadio Renzo Barbera, Italia takluk 0-1. Duel berakhir dramatis. Gol Makedonia Utara tercipta pada menit 90+2 melalui Aleksandar Trajkovski.

Italia bak dari pahlawan ke titik nol. Karena di tahun lalu, mereka berhasil menjadi juara EURO 2020. Tapi kini mereka harus menerima kenyataan gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Ini adalah kegagalan kedua secara beruntun Italia. Karena pada edisi 2018, mereka juga mengalami nasib yang sama. Bagi Mancini, ini adalah kekecewaan terbesar dalam karier kepelatihan.

"Sama seperti EURO, adalah pengalaman paling indah dalam hidup saya. Dan ini adalah kekecewaan terbesar," kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Kami tidak bisa berkata apa-apa. Itulah sepakbola. Terkadang hal luar biasa terjadi dan itu benar-benar terjadi," imbuhnya.

Sebelum EURO 2020, Italia menjadi tim Eropa yang sulit dikalahkan. Tapi setelah September 2021, diakui Mancini banyak kejadian buruk yang menimpa skuad asuhannya.

"Kemenangan di EURO benar-benar pantas. Kami memainkan sepakbola yang hebat. Kemudian beberapa keberuntungan yang kami miliki di turnamen berubah menjadi nasib buruk yang total dan lengkap," tuturnya.

Terkait dengan masa depannya sebagai pelatih Italia, Mancini menolak untuk membicarakannya. Ini memberi isyarat dia masih belum mau lengser.

"Saya pikir semua orang terlalu kecewa sekarang ini untuk membicarakan masa depan. Terlalu dini untuk mengatakan apa yang terjadi selanjutnya," ujar Mancini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya