Roberto Mancini Belum Mau Lengser

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • twitter.com/Azzurri

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini masih belum mau lengser dari jabatannya. Meski tim asuhannya gagal menembus Piala DUnia 2022 Qatar usai kalah dari Timnas Makedonia Utara, Jumat dini hari WIB 25 Maret 2022.

Bermain di Stadio Renzo Barbera, Italia takluk 0-1. Duel berakhir dramatis. Gol Makedonia Utara tercipta pada menit 90+2 melalui Aleksandar Trajkovski.

Italia bak dari pahlawan ke titik nol. Karena di tahun lalu, mereka berhasil menjadi juara EURO 2020. Tapi kini mereka harus menerima kenyataan gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Ini adalah kegagalan kedua secara beruntun Italia. Karena pada edisi 2018, mereka juga mengalami nasib yang sama. Bagi Mancini, ini adalah kekecewaan terbesar dalam karier kepelatihan.

"Sama seperti EURO, adalah pengalaman paling indah dalam hidup saya. Dan ini adalah kekecewaan terbesar," kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

"Kami tidak bisa berkata apa-apa. Itulah sepakbola. Terkadang hal luar biasa terjadi dan itu benar-benar terjadi," imbuhnya.

Sebelum EURO 2020, Italia menjadi tim Eropa yang sulit dikalahkan. Tapi setelah September 2021, diakui Mancini banyak kejadian buruk yang menimpa skuad asuhannya.