Timnas Portugal Ogah Terlena Terhindar Lawan Italia

Timnas Portugal
Sumber :
  • twitter.com/selecaoportugal

VIVA – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos ogah terlena setelah terhindar dari Timnas Italia dalam play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Lawan yang akan mereka hadapi di fase akhir nanti adalah Timnas Makedonia Utara.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Portugal berhasil melangkah ke fase akhir setelah mengalahkan Turki dengan skor 3-1 di Estadio do Dragao, Jumat dini hari WIB 25 Maret 2022.

Sedangkan pada pertandingan lainnya, Italia takluk dari Makedonia Utara dengan skor 0-1. Duel Italia vs Portugal pada fase penentuan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar tak bisa terwujud.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Meski begitu, Santos memastikan anak asuhnya bakal fokus penuh menghadapi Makedonia Utara. Dari kualitas skuad, Portugal memang unggul.

Akan tetapi, tetap saja Makedonia Utara tak bisa dipandang remeh. Persiapan maksimal akan dilakukan Santos untuk para pemainnya.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

"Pertandingan itu adalah final. Final selalu rumit. Kami memenangkan yang pertama dan sekarang kami harus memenangkan yang kedua," kata Santos, dikutip dari laman resmi UEFA.

Timnas Italia vs Makedonia Utara

Photo :
  • twitter.com/azzurri

"Itulah yang akan kami lakukan. Kami akan fokus. Sekarang kami harus fokus ke Makedonia Utara. Yang pasti akan jadi pertandingan sulit," imbuhnya.

Bagi Santos, apa yang telah dilakukan Makedonia Utara betul-betul mesti diwaspadai. Mereka pasti punya kelebihan, karena terbukti bisa kalahkan Italia.

"Jika mereka berhasil mengalahkan Italia, itu artinya akan sangat sulit menghadapi mereka," tutur juru taktik berusia 67 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya