Pesta Gol Brasil dan Magis Maracana bagi Neymar

Timnas Brasil vs Chile
Sumber :
  • AP/Silvia Izquierdo

VIVA – Timnas Brasil pesta gol saat menjamu Timnas Chile dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Maracana, Jumat pagi WIB 25 Maret 2022. Neymar merasakan betul bagaimana motivasinya bertambah.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Bermain di bawah dukungan puluhan ribu penonton membuat Neymar sangat senang. Sudah lama Brasil tidak bermain di Maracana yang penuh akan suporter.

Pandemi COVID-19 membuat Tim Samba harus menjalani laga kandang tanpa adanya dukungan penonton. Begitu semua reda, mereka bisa menunjukkan ketangguhan.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Chile dipaksa menyerah 4-0 oleh Brasil. Sejak babak pertama, skuad asuhan Tite bermain agresif dan tak membiarkan lawan mudah mengembangkan permainan.

"Maracana yang ramai adalah sumber inspirasi bagi saya. Maracana yang ramai membuat saya ingin melakukan segalanya," kata Neymar, dikutip dari AP.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Ini memberi saya kesenangan dan kegembiraan. Suasana hati para suporter malam ini sangat penting dan memberi saya motivasi," imbuhnya.

Timnas Brasil vs Chile

Photo :
  • AP/Silvia Izquierdo

Brasil membuat keunggulan pada menit 44 melalui tendangan penalti Neymar. Selang dua menit kemudian, Vinicius Junior menambah keunggulan.

Coutinho yang masuk di babak kedua juga turut mencetak gol. Dia mendapat kepercayaan untuk mengambil tendangan penalti dan menjadi gol.

Di pengujung pertandingan, giliran Richarlison yang menggenapi keunggulan Brasil. Mereka bisa tersenyum puas dengan hasil yang didapat.

Neymar sebagai eksekutor penalti utama Brasil mengaku memberi kesempatan kepada Coutinho. Bisa mencetak gol pasti menambah rasa percaya diri rekannya tersebut.

Sudah bersama sejak masih di usia muda, Neymar tahu betul bagaimana Coutinho. Melihatnya mencetak gol benar-benar memberi kebahagiaan.

"Coutinho adalah teman baik yang sama miliki di sepakbola. Kami berada di tim nasional sejak kami masih kecil. Saya pikir, karena momen permainan, dia meminta saya untuk melakukan tendangan penalti," ujar Neymar.

"Saya pikir kita harus memiliki persahabatan di saat seperti ini. Kebahagiaan saya melihat dia mencetak gol sama seperti jika saya yang mencetak gol. Jadi itu membuat saya senang melihatnya cetak gol," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya