Hadapi 'Pembunuh' Italia, Cristiano Ronaldo Minta Bantuan Suporter

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

VIVA – Cristiano Ronaldo mendesak suporter Timnas Portugal membuat kehadiran mereka di stadion Dragao Porto pada Selasa menjadi sangat terasa ketika Portugal menjamu tim pembunuh raksasa Timnas Makedonia Utara dalam pertandingan playoff yang bisa memastikan tempat putaran final Piala Dunia tahun ini di Qatar untuk pemenangnya.

Makedonia Utara membuat kejutan besar pekan lalu ketika menyingkirkan Italia yang sudah empat kali juara Piala Dunia, dari perebutan tempat putaran final turnamen yang diikuti 32 tim itu.

Ronaldo menangis saat Timnas Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia

Ronaldo menangis saat Timnas Portugal gagal lolos langsung ke Piala Dunia

Photo :
  • MARIO CRUZEFE

Portugal meminta suporter Portugal memastikan mereka tidak bernasib sama dengan Italia.

“Saya mendesak para pendukung: Saya ingin suasana neraka dilepaskan di Dragao,” kata Ronaldo pada konferensi pers seperti dikutip Reuters, Senin, merujuk dukungan penuh tanpa henti penonton dengan membuat bising seisi stadion dengan dukungan mereka kepada Portugal.

“Saya pergi tidur tadi malam sembari membayangkan saya ingin stadion mematikan musik untuk lagu kebangsaan kami dan membiarkan pendukung menyanyikannya secara acapela guna menunjukkan semangat kami, kekuatan dan persatuan kami demi mencapai Piala Dunia."

"Jika pendukung kami menunjukkan cara yang mereka bisa, kami akan menang Selasa nanti," pungkas Ronaldo. (Ant)