Van Gaal Desak Erik Ten Hag Pilih Klub Sepakbola, Bukan Tim Komersial

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :

VIVA – Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, mengatakan bahwa Erik Ten Hag harus memilih klub sepakbola dan bukan tim komersial. Van Gaal mengungkapkan pernyataan karena pelatih Ajax itu terus dikaitkan akan mengambil pekerjaan sebagai manajer Manchester United.

Ten Hag dianggap sebagai salah satu calon manajer permanen MU di musim depan dan dilaporkan telah diwawancarai terkait jabatan tersebut.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag

Photo :
  • Twitter/@AFCAjax

Mauricio Pochettino, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui adalah nama-nama lain yang dikabarkan masuk dalam daftar calon manajer permanen MU. Sementara itu, manajer interim MU saat ini, Ralf Rangnick akan berperan sebagai konsultan selama dua tahun di klub mulai musim depan.

Namun, Rangnick akan berperas mengidentifikasi suksesornya, bersama dengan Darren Fletcher dan John Murtogh.

Namun, Van Gaal yang membesut MU pada 2014-2016, menilai bahwa klub yang bermarkas di Old Trafford itu tidak cocok untuk Ten Hag.

"Saya pikir Erik Ten Hag adalah pelatih hebat dan pelatih hebat selalu baik untuk Manchester United. Tapi, Manchester United adalah klub komersial," kata Van Gaal, seperti dikutip Eurosport, Selasa 29 Maret 2022.

"Lebih baik dia pergi ke klub sepakbola. Saya tidak akan menggurui kariernya. Saya tidak akan menasihatinya, karena dia akan memutuskan sendiri. Namun, dia harus memilih klub sepakbola dan bukan tim komersial," tegasnya.