Tanggapan Pelatih Timnas Brasil Usai Dirumorkan Bakal ke Arsenal

Pelatih Timnas Brasil, Tite
Pelatih Timnas Brasil, Tite
Sumber :
  • Fox Sports Asia

VIVA – Pelatih Timnas Brasil, Tite, akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebutkan bahwa dia akan menjadi manajer Arsenal untuk menggantikan Mikel Arteta. Menurutnya, kabar itu merupakan suatu kebohongan.

Laporan di Brasil pada akhir pekan kemarin mengklaim bahwa Tite menjadi target utama Arsenal. Klub berjuluk The Gunners itu dikatakan siap memboyong Tite usai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelatih Brasil, Tite.

Pelatih Brasil, Tite.

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol/

Direktur teknis Arsenal, Edu, sebelumnya pernah berkerja sama dengan Tite saat masih bertugas bersama di Timnas Brasil.

Menurut laporan, kedua sosok tersebut ingin bekerja sama lagi di Emirates Stadium. Namun, Tite dengan cepat menepis kabar yang beredar.

"Saya sedih karena informasi itu disebarluaskan ke publik dan itu bohong. Informasi itu bohong," kata Tite, seperti dikutip Evening Standard, Selasa 29 Maret 2022.

"Dan orang-orang yang saya wakili, yang merasa sama dengan saya, yakinlah bahwa Tite memiliki perilaku moral pribadi dan menghargai perilaku profesionalnya," ucapnya.

"Saya tahu tanggung jawab yang dipikul di Timnas Brasil. Maaf Arsenal, maaf Arteta, ini tidak benar, dan itu tidak datang dari kami. Jadi, sama sekali tidak ada apa-apa," ungkap pelatih berusia 60 tahun tersebut.