Duel Panas, UEA Bungkam Korea Selatan

Duel Korea Selatan versus UEA
Sumber :
  • Vavel.com

VIVA – Uni Emirat Arab membungkam Korea Selaran di matchday ke-10 Pra Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan skor tipis 1-0. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Laga yang digelar di Stadion Al Muktoum, Dubai pada Selasa malam WIB 29 Maret 2022 berjalan sengit. UEA datang dengan semangat berlipat, tiga poin jadi harga mati untuk mengamankan tiket playoff. 

Sementara Korea Selatan yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 mematok kemenangan agar lolos sebagai juara grup. 

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Korea Selatan mendominasi sejak awal pertandingan. Mereka mampu menusuk dari berbagai sisi pertahanan UEA. Namun mereka selalu kesulitan untuk masuk ke jantung pertahanan. 

Sejumlah peluang gagal mereka ciptakan. Meski tertekan, UEA bukan tanpa perlawanan. Permainan mereka terbilang efektif, dengan serangan balik cepat Korea Selatan kerap kewalahan. Skor tidak berubah hingga turun minum 0-0. 

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Di babak kedua, UEA membuat kejutan, menit ke-54 Hareb Abdullah mencetak gol. Skor berubah 1-0 untuk UEA.

Korea Selatan makin ngotot setelah tertinggal. Melalui sayap-sayap cepatnya, Korea Selatan mencoba membongkar pertahanan lawan. 

Sayang hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan UEA 1-0 dari Korea Selatan tak berubah. Dengan hasil ini, Korea Selatan harus rela lolos sebagai runner up Grup A dengan 23 poin dari 10 laga. Sementara UEA masih berpeluang lolos karena mendapat tiket playoff.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya