Nasib Tragis Harry Maguire di Timnas Inggris

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Harry Maguire bernasib tragis saat Timnas Inggris mengalahkan Pantai Gading pada laga uji coba. Inggris menggulung Pantai Gading 3-0 di Wembley, Rabu dini hari WIB, 30 Maret 2022.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tragisnya, dalam kemenangan itu Harry Maguire malah dicemooh fansnya sendiri. Lengkap penderitaan kapten Manchester United itu. Sebelum hingga sesusah pertandingan, suporter mencemooh dirinya.

Cemooh yang didaat Maguire membuat manajer Timnas Inggris Gareth Southgate kecewa. Dia mengkiritik perlakuan pada Maguire itu.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Saya menilai sambutannya tadi menggelikan, sungguh menggelikan, Penampilan dia selama bersama kami itu sangat bagus kok. Saya tidak mengerti. Kami bersama-sama di sini atau tidak sama sekali," kata Southgate, dilansir Skysport.

"Dia itu kan memakai seragam Inggris dan Anda tidak hanya harus mendukung seorang pemain Inggris, terlepas dari apapun, melainkan ketika Anda bermain di level seperti dia bersama kami dan menunjukkan penampilan seperti dia, seharusnya ada komitmen penuh di belakang dia. Saya sungguh tidak mengerti." jelasnya.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Southgate menyebut, Maguire sebenarnya tampil baik pada pertandingan itu. Oleh karenanya, cemoohan kepada pemain 29 tahun itu tidak pantas dilakukan.

"Penampilan dia cukup tidak sempurna tadi. Kami tahu semua orang memiliki momen-momen sulit tapi dia itu seorang pemain top dan dia akan mengatasinya," sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

"Klub dia memang sedang dalam situasi yang sangat sulit tapi kan dia sekarang pemain Inggris. Saya ingat betul beberapa dekade lalu ada beberapa pemain yang dicibir saat memperkuat timnas Inggris dan itu tidak bisa diterima oleh saya. Fans seharusnya mendukung tim mereka," ucap Southgate membela Harry Maguire.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya