Pengakuan Mengejutkan Presiden FIFA Usai Italia Gagal ke Piala Dunia

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah tumbang di babak play off. Italia dikalahkan Makedonia Utara 0-1 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat kemarin.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Gagalnya Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022 telah menghebohkan dunia. Bagaimana tidak, Italia merupakan salah satu unggulan di ajang ini dan tampil di babak kualifikasi dengan status Juara Piala Eropa.

Kegagalan ini membuat Gli Azzurri memecahkan rekor negatif di mana untuk kali pertama gagal lolos ke Piala Dunia dalam dua edisi beruntun.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Nasib tragis yang dialami Italia tidak hanya membuat fans Negeri Pizza kecewa. Namun, Presiden FIFA , Gianni Infantino juga merasakannya. 

Dia mengungkapkan kesedihannya atas prospek kompetisi lain tanpa tim Italia. Dia paham betul bahwa Gli Azzurri adalah salah satu kekuatan besar di sepakbola dunia.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

"Saya benar-benar ingin menangis. Untuk semua orang Italia, ini menyedihkan, ini adalah Piala Dunia kedua berturut-turut di mana Azzurri tidak berpartisipasi," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino kepada saluran TV olahraga Italia Rai Sport.

.“Saya berpikir kembali ketika saya masih kecil, emosi menonton Piala Dunia 1978 dan 1982, inilah hal-hal yang membuat Anda jatuh cinta pada sepak bola."

Lebih lanjut, Infantino pun coba menghibur fans timnas Italia atas kegagalan menuju Piala Dunia 2022. Dia menjelaskan bahwa sepak bola terkadang memang sekejam itu.

“Sedih bagi anak-anak Italia, tetapi inilah situasinya, hanya 32 [negara] yang bisa lolos dan Piala Dunia setiap empat tahun. Untuk sekarang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya