Ada Duel Robert Lewandowski Vs Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Robert Lewandowski bersama Lionel Messi di acara Ballon d'Or
Sumber :
  • twitter.com/francefootball

VIVA – Undian penyisihan grup Piala Dunia 2022 baru saja digelar di  Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat malam WIB, 1 April 2022. Sejumlah partai keras sudah harus tersaji.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Salah satu yang menarik perhatian adalah komposisi di Grup E. Dua juara dunia, Spanyol dan Jerman bakal berhadapan. Selain itu ada juga Jepang dan pemenang duel Kosta Rika vs Selandia Baru.

Ternyata, masih ada duel lain yang tak kalah seru. Yakni, bertemunya Timnas Polandia dan Timnas Argentina. Selain itu, di grup ini juga Arab Saudi dan Meksiko.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • twitter.com/Argentina

Duel Polandia vs Argentina bakal mempertemukan dua bomber tajam, Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Keduanya terlibat persaingan sengit menjadi yang terbaik di dunia pada 2021.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Messi sukses menyabet penghargaan Ballon d'Or. Sedangkan Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA.

Kali terakhir Messi dan Lewandowski berhadapan pada 14 Agustus 2020. Kala itu, Bayern Munich yang diperkuat Lewandowski menggasak Barcelona-nya Messi dengan skor telak 8-2 di perempatfinal Liga Champions.

Duel Suarez vs Ronaldo

Partai seru lainnya ada di Grup H, di mana Portugal bertemu dengan Uruguay. Cristiano Ronaldo bertemu dengan musuh lamanya, Luis Suarez.

Ronaldo dan Suarez sering bertemu dalam duel El Clasico. Itu terjadi saat Ronaldo membela Real Madrid dan Suarez memperkuat Barcelona.

Ditambah dengan Ghana, persaingan di grup ini tergolong panas. Ghana masih menyimpan sakit hati pada Suarez karena tragedi di perempatfinal Piala Dunia 2010.

Jelang akhir laga, Suarez menyentuh bola dengan tangan dan membuat Ghana mendapat hadiah penalti. Namun, penalti Ghana gagal. Uruguay akhirnya menang 4-2 lewat adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya