Aroma J League dalam Skuad Jepang ke Piala Dunia 2022

Ilustrasi J League
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA – Aroma J League dalam skuad Timnas Jepang saat melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat kental. Mereka menjadi penghuni urutan kedua klasemen Grup B Zona Asia.

Prabowo Safari ke Cina dan Jepang, Dino Patti Djalal: Jadi Wajah Baru Politik Luar Negeri RI

Tiket menuju Piala Dunia 2022 didapatkan Jepang saat melakoni laga melawan Australia. Mereka menang 3-0 dalam duel yang dilangsungkan pada 24 Maret 2022.

Catatan ini menjadi Piala Dunia ketujuh bagi mereka setelah kali pertama lolos pada edisi 1998. Sejak saat itu, mereka tidak pernah absen tampil di ajang sepakbola paling bergengsi di dunia.

Neta Lirik Indonesia Jadi Basis Ekspor Mobil Listrik

Hajime Moriyasu, pelatih Jepang saat ini banyak mengandalkan pemain yang berkompetisi di J League selama babak kualifikasi. Salah satunya adalah bintang saat menghadapi Australia, yaitu Kaoru Mitoma.

Pemain binaan Kawasaki Frontale itu mencetak dua gol ke gawang Australia. Saat ini Mitoma merupakan pemain Brighton & Hove Albion dan dipinjamkan ke Royale Union SG di Belgia.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

Pemain berusia 24 tahun itu mengawali karier di Kawasaki Frontale pada 2018. Tahun lalu diboyong ke Inggris setelah membawa Kawasaki Frontale juara J League 2020.

Ilustrasi J League

Photo :
  • Dok. J League

Nama lain yang ada di dalam skuad Jepang, seperti Takumi Minamino, Eiji Kawashima, Maya Yoshida, Gaku Shibasaki, Genki Haraguchi, Junya Ito, hingga Takuma Asano juga jebolan J League.

Dalam tim yang dibawa Moriyasu sekarang untuk melawan Australia dan Vietnam, ada delapan pemain yang berlaga untuk tim-tim J.League.

Dua pemain berposisi sebagai kiper, yakni Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse) dan Kosei Tani (Shonan Bellmare). Di lini pertahanan lebih banyak lagi jumlahnya.

Mereka adalah Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Yuto Nagatomo (F.C.Tokyo), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Sho Sasaki (Sanfrecce Hiroshima), dan Shinnosuke Nakatani (Nagoya Grampus). Satu pemain lain adalah Ayase Ueda (Kashima Antlers) yang merupakan seorang penyerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya