Hasil Bundesliga: Bayern Munich Bantai Freiburg

Pemain Bayern Munich, Leon Goretzka.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Bayern Munich bertandang ke markas Freiburg dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga 2021/22 di Europa-Park Stadion, pada Sabtu malam WIB, 2 April 2022. Di laga tersebut, Bayern sukses membantai Freiburg.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Selepas kick off, Bayern Munich berusaha untuk mengambil alih permainan. Namun, agresivitas yang ditunjukkan Freiburg membuat Bayern sedikit kesulitan untuk mengembangkan variasi serangan.

Bahkan, Bayern nyaris kebobolan pada menit 31. Beruntung, sepakan kaki kiri Roland Sallai usai menerima umpan sepak pojok Vincenzo Grifo masih bisa ditepis dengan baik oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Pemain Ini Bisa Jadi Kartu As Arsenal Dapatkan Musiala

Di pengujung babak pertama, giliran Bayern yang memiliki kesempatan untuk memecah kebuntuan. Akan tetapi, sepakan Kingsley Coman masih bisa diamankan dengan cekatan oleh kiper Freiburg, Mark Flekken.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Freiburg kontra Bayern Munich.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Usai jeda, Bayern berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan, Freiburg tetap tampil agresif seperti di paruh pertama.

Usaha Bayern untuk mencetak gol pembuka akhirnya terwujud juga saat pertandingan memasuki menit ke-58. Tandukan Leon Goretzka berhasil meluncur mulus ke dalam gawang Freiburg usai menyambut umpan tendangan bebas dari Joshua Kimmich.

Sayangnya, keunggulan Bayern tak bertahan lama. Freiburg mampu menyamakan kedudukan pada menit 63 lewat aksi pemain pengganti Nils Petersen dengan sontekannya usai memanfaatkan umpan Christian Gunter.

Sepuluh menit berselang, Bayern akhirnya berhasil unggul kembali. Belum genap satu menit berada di lapangan, Serge Gnabry sukses mencetak gol kedua bagi Bayern setelah memanfaatkan kesalahan Nico Schlotterbeck sebelum memasukkan bola ke gawang Freiburg.

Menit 82, Bayern sukses menambah keunggulan mereka. Kali ini, giliran Kingsley Coman yang berhasil mencatatkan namanya lewat tembakan mendatarnya usai menerima umpan manja dari Dayot Upamecano.

Di masa injury time babak kedua, Bayern berhasil memperbesar kedudukan. Adalah Marcel Sabitzer yang ikut serta mencetak gol pada laga ini usai bekerja sama dengan Serge Gnabry.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Bayern Munich sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Freiburg.

Berkat hasil ini, Bayern Munich semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 2021/22 dengan raihan 66 poin. Sedangkan, Freiburg tertahan di urutan kelima dengan perolehan 45 poin.

Susunan pemain

Freiburg: Mark Flekken (PG); Nico Schlotterbeck, Philipp Lienhart, Manuel Gulde (Jeong Woo-yeong 83'); Jonathan Schmid (Hugo Siquet 69'), Maximilian Eggestein (Janik Haberer 83'), Nicolas Hofler, Christian Gunter; Vincenzo Grifo, Lucas Holer (Noah Weisshaupt 83'); Roland Sallai (Nils Petersen 62').

Bayern Munich: Manuel Neuer (PG); Benjamin Pavard (Serge Gnabry 73'), Tanguy Kouassi, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Corentin Tolisso 62') (Niklas Sule 85'); Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman (Marcel Sabitzer 84'); Robert Lewandowski (Jamal Musiala 62').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya