Nasib PSG di Liga Champions Sama Seperti Juventus dan Manchester City

Para pemain PSG saat final Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa nasib klub besutannya itu di Liga Champions sama seperti Juventus dan Manchester City. Apa alasan Pochettino menyamakan PSG dengan Juventus dan ManCity?

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

PSG di musim ini kembali gagal memenuhi target mereka untuk menjadi juara Liga Champions. Les Parisiens harus menerima kenyataan tersingkir di babak 16 besar dari Real Madrid secara dramatis.

Mauricio Pochettino

Photo :
  • instagram
Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Kegagalan tersebut membuat para petinggi klub dan penggemar PSG kecewa berat. Pasalnya pada musim panas tahun lalu, mereka mendatangkan lima pemain top sekaligus termasuk Lionel Messi. 

Kegagalan itu juga membuat kinerja Mauricio Pochettino mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Namun, Pochettino justru memberikan pembelaan. Dia menilai, nasib PSG di Liga Champions sama seperti Juventus dan ManCity.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dua klub tersebut juga kerap menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain berlabel bintang. Namun, keduanya masih gagal menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut.

"Sejauh ini, PSG sudah mencapai semifinal dan final Champions League, jadi itu bagian dari proses yang membutuhkan waktu," ujar Pochettino seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu 2 April 2022.

"Ada juga klub-klub seperti Juventus dan Manchester City yang ingin memenangkan Liga Champions, tapi mereka tidak dapat mencapai apa yang mereka usahakan," sambungnya.

Juve sendiri hanya mampu memenangkan Piala Champions pada 1985 dan Liga Champions pada 1996 meski mereka berhasil tampil sembilan kali di partai puncak. 

Sementara Man City sama sekali belum pernah menjadi juara. Prestasi paling tinggi mereka hanya mampu tampil di laga final musim lalu meski pada akhirnya dikalahkan oleh Chelsea dengan skor tipis 0-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya