Kejam, Messi Diprediksi cuma jadi Pemain Cadangan di Piala Dunia 2022

Selebrasi Lionel Messi usai bobol gawang Timnas Chile.
Sumber :
  • Twitter: Argentina

VIVA – Mantan pelatih Timnas Polandia, Antoni Piechniczek, tak merasa Lionel Messi bakal menjadi ancaman Robert Lewandowski cs di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, dia kini sudah tergerus usia.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Polandia tergabung di Grup C bersama Timnas Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko. La Albiceleste dan Biale Orly jelas menjadi dua tim yang dijagokan untuk lolos ke fase knockout.

Kendati demikian, Piechniczek melihat Polandia berpotensi untuk lebih di atas Argentina. Pasalnya, Messi kini sudah tak lagi berada dalam performa terbaiknya.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Lionel Messi dan Fred di laga Timnas Argentina vs Brasil

Photo :
  • twitter / Argentina

Tengok saja penampilannya bersama Paris Saint-Germain sepanjang musim ini. Dia kesulitan untuk mereplika performanya bersama Barcelona meski tetap memiliki kontribusi kepada Les Parisiens.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Tapi, tetap saja peraih tujuh trofi Ballon d'Or tersebut sudah tak semenarik lima atau enam tahun lalu. Sehingga, dia diprediksi tak bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2022.

"Jujur saja, Messi sekarang seperti kakek-kakek dari hutan. Dia bukan lagi pemain seperti beberapa tahun lalu dan masih harus dilihat peran apa yang akan dia mainkan di Piala Dunia," kata Piechniczek dikutip Marca.

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Dari ocehannya itu, Piechniczek melihat bahwa penyerang 34 tahun itu akan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Dia memprediksi Messi akan sering memulai pertandingan dari babak kedua.

"Ada kemungkinan dia akan ditempatkan di bangku cadangan, mengingat kemampuannya saat ini. Dia bisa memainkan peran seperti Zlatan Ibrahimovic bersama Swedia," ujar pria asal Polandia.

"Dia bermain di sisa 15-20 menit terakhir, masuk sebagai pengganti. Melihat bagaimana dia bersama PSG musim ini, Messi sudah tak lagi sama seperti sebelumnya," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya