Manchester City Vs Atletico Madrid, Kekayaan Taktik Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Kekayaan taktik Diego Simeone menjadi yang diwaspadai dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 antara Manchester City vs Atletico Madrid. Pertandingan yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 6 April 2022 amat dinanti.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer ManCity, Pep Guardiola memiliki penilaian tersendiri terhadap Simeone. Jika selama ini orang menganggap Atletico dibentuknya menjadi tim pertahanan solid dan disiplin, tapi Guardiola melihatnya lain.

Guardiola mengatakan Atletico di bawah arahan Simeone adalah tim yang kaya akan taktik. Mereka bisa melakukan perubahan formasi ketika sedang melakukan transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Karena itulah, Guardiola menyiapkan strategi balasan yang tepat. Terpenting bagi ManCity membuat Atletico merasa terganggu dan sulit menemukan momentum untuk mencetak gol.

"Mereka adalah tim yang sangat kaya secara taktik. Apa yang bisa kita lakukan untuk mengganggu mereka? Itulah yang akan kami lakukan besok dan pekan depan," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Yang kemudian jadi perhatian Guardiola adalah perjalanan Atletico musim ini. Mereka datang ke Liga Champions dengan status juara LaLiga.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Photo :
  • twitter.com/ManCity

Dalam sejarahnya, sepakbola Spanyol bisa menempatkan wakil di Liga Champions dan memenangkannya. Karena itulah Atletico mesti diwaspadai betul.

"Mereka adalah juara Liga Spanyol. Dalam dekade terakhir, Spanyol memiliki tim yang mencapai final dan memenangkan Liga Champions," tuturnya.

"Mereka adalah para juara. Saya mengagumi konsistensi mereka," imbuh juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya