Atletico Madrid Ingatkan ManCity soal Kekalahan di Final Musim Lalu

Duel Manchester City vs Chelsea di final Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan pujian kepada Manchester City pertemuan mereka di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2021/22, pada Rabu 6 April 2022, dini hari WIB. Namun, Simeone mengingatkan ManCity terhadap kekalahan mereka di final musim lalu dari Chelsea.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

ManCity berhasil mencapai final Liga Champions pertama mereka pada musim lalu, tapi gagal menjadi juara karena dikalahkan Chelsea. Hal tersebut juga pernah dialami Atletico Madrid beberapa musim terakhir.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

Photo :
  • Uefa.com
Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Simeone pun mendapatkan pertanyaan apakah Atletico dan ManCity berada di bawah tekanan untuk menjuarai Liga Champions yang pertama kali, dia pun menjawab dengan nakal bahwa The Citizens harus mengingat kembali kekalahan mereka dari Chelsea.

"Kita semua memiliki tekanan, tapi saya tidak tahu tekanan seperti apakah untuk menggambarkan kata yang tepat. Yang jelas, kami semua memilikinya, tapi tidak diragukan lagi bahwa ManCity memiliki pemain yang luar biasa dan saya yakin mereka memiliki pemain yang lebih baik dari kami. Namun, ada pertandingan yang harus dimainkan," kata Simeone, seperti dikutip Manchester Evening News, Selasa 5 April 2022.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

"ManCity dan Bayern (Munich) adalah favorit juara di Liga Champions karena mereka memiliki lebih banyak kemungkinan dalam menentukan pemain mereka. Akan tetapi, tahun lalu Chelsea yang juara dan tidak banyak memfavoritkan. Mereka menjadi lebih baik dan menjalani turnamen dengan bagus," sambungnya.

Terlepas dari ejekan terhadap peluang ManCity menjuarai Liga Champions musim ini, Simeone tetap memberikan pujian terhadap skuad besutan Pep Guardiola itu. Bahkan, dia mengakui, selalu suka menonton pertandingan ManCity.

"Yang paling saya suka dari tim seperti ManCity adalah upaya mereka untuk merebut bola kembali dan terus bermain menyerang," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

"Mereka indah untuk ditonton. Mereka terus berkembang karena mereka memiliki pemain hebat tetapi yang membangunkan saya, para pemain penting seperti (Raheem Sterling), (Kevin) De Bruyne, yang selalu aktif dan tidak pernang kehilangan bola. Tentunya, semua manajer pasti menginginkan itu."

"ManCity dan Atletico memiliki skuad yang hebat, sangat lengkap dengan pemain bagus, tapi berkarateristik berbeda. Mereka memiliki banyak kepribadian di setiap individu pemainnya. Jadi, besok (dini hari nanti) adalah pertandingan untuk para pesepakbola, dan kami pelatih hanya mencoba membantu mereka," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya