Misi Khusus Timnas Belanda Buat Van Gaal di Piala Dunia 2022

Louis Van Gaal.
Sumber :

VIVA – Kapten Timnas BelandaVirgil van Dijk berharap Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pelatih Louis van Gaal yang sedang berjuang melawan kanker prostat.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Berbicara di acara televisi Belanda, Humberto, Van Gaal yang pernah menukangi Manchester United dan Barcelona itu mengungkapkan dirinya didiagnosis dengan penyakit tersebut. Namun sang pelatih berusia 70 tahun itu ingin meneruskan perannya sebagai pelatih.

Van Dijk mengaku terkejut mendengar kabar tersebut serta fakta bahwa sang pelatih sering meninggalkan timnya pada malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa sepengetahuan satu pun pemainnya.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk

Photo :
  • twitter.com/VirgilvDijk

"Saya mengirimi dia pesan setelah wawancara itu. Saya juga mengatakan ke dia, dia mungkin bukan tipe orang yang butuh banyak simpati, begitulah dia," kata bek Liverpool tersebut seperti dikutip Reuters.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

"Tapi saya bilang ke dia bahwa kami benar-benar akan ada untuk dia sebagai satu tim apabila ia membutuhkannya, dan semoga kami bisa membuat Piala Dunia ini tak terlupakan bagi dia."

Belanda akan melawan tuan rumah Qatar, Senegal, dan Ekuador di babak penyisihan grup Piala Dunia yang akan mulai pada November nanti.

Timnas Belanda vs Latvia

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya