4 Kiper Terbaik Menurut Mohamed Salah

Mohamed Salah
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menyebutkan empat kiper terbaik yang pernah dihadapinya. Nama Gianluigi Buffon berada di puncak daftar empat kiper terbaik yang pernah ditemui Salah di lapangan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Memang tidak banyak kiper yang mampu menahan gempuran pemain internasional Mesir tersebut, terutama di Premier League musim, di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak sementara. 

Namun, menurut Salah, Buffon adalah salah satu kiper yang luar biasa. Ketika Salah masih membela AS Roma, dia berhadapan dengan Buffon selama masa jayanya di Juventus dan kagum kepada sosok berusia 44 tahun tersebut.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Salah pun menyanjung tinggi Buffon, tapi menganggap Iker Casillas tidak jauh berbeda dengan kiper asal Italia tersebut. Selain itu, Salah juga menilai rekan setimnya Alisson dan Manuel Neuer sebagai kiper terbaik.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Saya tidak bisa memutuskan satu (kiper terbaik yang pernah saya hadapi), jadi saya akan memberi Anda empat nama. Casillas, Buffon, Alisson, dan Neuer. Saya yakin ada banyak kiper hebat lainnya, tapi saya lupa untuk saat ini. Makanya, sulit untuk memilih yang mana," kata Salah kepada Sky Sports.

Salah pernah berjumpa Casillas di Liga Champions, di masa akhir karier kiper asal Spanyol tersebut. Akan tetapi, Salah tetap terkesima dengan penampilan Casillas di bawah mistar gawang.

"Untuk karier yang dia (Casillas) jalani, saya bertemu melawannya ketika dia di Porto, bukan di Real Madrid. Saya pun melihat cara dia berbicara di barisan pertahanan kepada para pemain," ujar Salah.

Meski memuji Casillas, Salah tetap tak bisa berpaling dari kekagumannya terhadap Buffon. Dia menganggap, ada aura dan perasaan yang berbeda saat bertemu Buffon.

"Mungkin ini tidak dapat dipercaya ketika melawan Buffon di Italia. Perasaan ketika Anda melawannya, itu sangat luar biasa. Karier yang dia jalani memenangkan segalanya dalam sepakbola, itu luar biasa," ungkap Salah.

Lebih lanjut, Salah mengaku terpesona dengan fakta bahwa pemain seperti Buffon, Daniele De Rossi, Francesco Totti, dan Alessandro Del Piero, yang selalu mendapat tepuk tangan dari penggemar lawan, di mana pun mereka bermain di Italia.

"Saat saya bermain di AS Roma, penggemar memberikan tepuk tangan kepada Totti di kandang dan tandang. Itu terjadi bukan hanya pada Totti, tapi De Rossi, Buffon, dan Del Piero," ucap Salah

"Saya berpikir itu tidak terjadi di Inggris, karena penggemar di Inggris selalu menentang pemain lawan. Di Italia, ke mana pun Buffon pergi, dia mendapatkan rasa hormat yang pantas dia dapatkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya