Singkirkan Bayern Munich, Jawaban Villarreal atas Sebutan 'Klub Kecil'

Pemain Villarreal rayakan kemenangan melawan Bayern Munich.
Sumber :
  • Sven Hoppe/DPA via AP

VIVA – Villarreal secara mengejutkan mampu menembus semifinal Liga Champions. The Yellow Submarine bermain imbang 1-1 dengan Bayern Munich di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB, 13 April 2022.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Hasil ini membawa Villarreal melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali kedua sepanjang sejarah. Mereka lolos dengan agregat 2-1.

Pelatih Villarreal, Unai Emery.

Photo :
  • instagram.com/villarrealcf
Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Raihan ini disyukuri pelatih Villarreal, Unai Emery. Ini sekaligus menjadi jawaban untuk semua pihak yang menyepelekan Villarreal.

Saat undian mempertemukan Villarreal dengan Bayern Munich, banyak yang menyebut The Yellow Submarine sebagai klub kecil. Mereka dianggap tak punya peluang menyingkirkan Bayern.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

"Mari nikmati semifinal. Mengetahui kami ada di sini, bukan karena menyenangkannya kami. Atau biarkan saja orang-orang bilang kami kota yang bagus dan kecil. Kami sudah bekerja untuk itu," ucap Emery.

Bayern sempat menyamakan agregat menjadi 1-1 lewat gol Robert Lewandowski di menit 52. Namun, gol Samuel Chukwueze di menit 88 memastikan langkaj Villarreal.

"Saat kami kebobolan, ini merupakan momen kritis. Sebab, saat Bayern mencetak gol, mereka bisa mencetak dua atau tiga gol," tutur Emery.

"Kerendahan hati adalah mengetahui cara mengenali saat baik dan buruk. Di saat baik, kami tampil stabil. Dan saat momen buruk, kami mengakui tidak melakukan sesuat dengan benar," tegas eks pelatih PSG dan Arsenal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya